Senator Fachrul Razi Laporkan Denny Siregar Ke Mabes Polri

Senator asal Aceh, H Fachrul Razi MIP, Rabu (17/7/2019), melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Senator Fachrul Razi Laporkan Denny Siregar Ke Mabes Polri
Foto Kiriman Warga
Fachrul Razi MIP, saat melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Senator asal Aceh, H Fachrul Razi MIP, Rabu (17/7/2019), melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, terkait hinaan terhadap masyarakat Aceh Melalui video yang diunggah oleh Cokro TV, Selasa (16/7/2019).

Penyampaian laporan ke Mabes Polri ini berlangsung pukul 14.00 hingga 17.00 WIB, bersama Muhammad Saleh, Juru Bicara Partai Aceh dan Fahmi Mada, Tokoh Masyarakat Aceh di Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Denny Siregar melalui video yang diunggah Cokro TV di Situs berbagi video Youtube, dinilai telah merendahkankan martabat rakyat dan ulama Aceh.

“Saya mengecam keras pernyataan-pernyataan tendensius dan fitnah oleh Denny yang divideokan dan disebarluaskan kepada publik terkait wacana pelegalan poligami di Aceh," kata Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa perbuatan Denny melanggar UU ITE, dimana ia dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Dalam video itu, kolumnis partisan Denny Siregar mengeluarkan sindiran dan cemoohan terhadap pemimpin dan masyarakat Aceh terkait wacana yang sedang hangat, yakni rencana penyusunan qanun (peraturan daerah) tentang Hukum Keluarga.

“Silahkan saja berekspresi dan menyampaikan pendapat atau masukan tentang Aceh secara demokratis, kita terima. Tapi tidak dengan menyudutkan Aceh, ulama dan Islam di Aceh dengan cara yang menyinggung perasaan masyarakat Aceh,” tegas Fachrul.(*)

Baca: TGPF Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Novel Baswedan

Baca: 5 Gaya Hidup yang Belum Banyak Diketahui Telah Merusak Lingkungan

Baca: Kasus Adegan Mesum Dua PNS di Sumatera yang Sedang Viral, Berikut Fakta-faktanya

Penulis: Yusmadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved