Seorang Warga Jeunieb Meninggal Terkena Arus Listrik untuk Jerat Babi 

Polsek Jeunieb sudah menetapkan M Nasir Abdullah sebagai tersangka, bahkan sudah menahannya di Mapolsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut

 Seorang Warga Jeunieb Meninggal Terkena Arus Listrik untuk Jerat Babi 
For serambinews.com
Anggota Polsek Jeunieb, Bireuen, melakukan olah TKP di lokasi meninggalnya M Saleh Ibrahim (27) akibat terkena arus listrik jeratan babi di Gampong Blang Poroh, Jeunieb, Kamis (18/7/2019). FOTO/DOK POLSEK JEUNIEB 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – M Saleh Ibrahim (27), warga Gampong Blang Poroh, Kecamatan, Jeunieb, Bireuen ditemukan meninggal dunia terkena arus listrik untuk menjerat hama babi di belakang rumah M Nasir Abdullah di gampong setempat, Kamis (18/7/2019). Saat ditemukan, korban sudah kaku. 

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi, melalui Kapolsek Jeunieb, Iptu Soeharto kepada Serambinews.com, menceritakan awalnya seorang warga setempat, Irma Razali hendak memberikan pakan ayam. 

Baca: Besok, CJH Aceh Kloter 1 Masuk Asrama Haji

Kemudian, ia melihat seorang lelaki tergeletak tidak bernyawa di belakang rumah M Nasir Abdullah. Saksi memanggil sejumlah warga lainnya guna memastikan siapa yang tergeletak sudah meninggal di tempat itu .

Akhirnya diketahui korban meninggal dunia adalah M Saleh Abdullah. Korban tergeletak tidak bernyawa lagi  disebabkan oleh jeratan hama babi berarus listrik tegangan tinggi. Arus listrik tersebut dipasang oleh M Nasir Abdullah.

Kasus ini kemudian disampaikan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Jeunieb, sehingga Anggota Polsek Jeunieb segera ke lokasi, sekaligus memastikan penyebab kematian korban.

Baca: GeRAK Aceh: Usulan Rp 2 T Tak Melalui e-Planning

Selain itu, tim Polsek Jeunieb juga melaporkan ke tim identifikasi Polres Bireuen untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia.

Hasil melihat ke lapangan, korban meninggal dunia karena terkena jeratan hama babi yang berarus listrik tegangan tinggi. Korban setelah divisum di Puskesmas Jeunieb dibawa pulang ke rumah duka.

Kapolres menambahkan, terjadinya musibah tersebut akibat kelalaian M Nasir Abdullah. Pelaku memasang jeratan babi berarus listrik  di belakang rumahnya, namun tak memasang tanda bahaya di jeratan tersebut.

Baca: Kisah Romantis Jamaah Haji Kakek-Nenek, Tak Mau Dipisah Hingga Marahi Petugas Karena Cemburu

Polsek Jeunieb sudah menetapkan M Nasir Abdullah sebagai tersangka perkara ini, bahkan sudah menahannya di Mapolsek setempat untuk pengusutan lebih lanjut. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved