SMPN 1 Jangka Juara Gala Siswa, Wakili Bireuen ke Tingkat Provinsi

SMPN 1 Jangka Juara Gala Siswa Tingkat SMP Se-Kabupaten Bireuen. Mereka akan mewakili Bireuen pada even yang sama tingkat Aceh tahun ini.

SMPN 1 Jangka Juara Gala Siswa, Wakili Bireuen ke Tingkat Provinsi
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
SMPN 1 Jangka Juara Gala Siswa Tingkat SMP Se-Kabupaten Bireuen, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (18/7/2019). Mereka akan mewakili Bireuen pada even yang sama tingkat Aceh tahun ini. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - SMPN 1 Jangka Juara Gala Siswa Tingkat SMP Se-Kabupaten Bireuen. Mereka akan mewakili Bireuen pada even yang sama tingkat Aceh tahun ini.

SMPN 1 Jangka keluar sebagai juara setelah unggul atas SMPN 1 Samalanga, 3-1, dalam pertandingan final di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Kamis (18/7/2019).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit M Fadhil SPd, kedua tim pelajar tersebut tampil gesit. SMPN 1 Jangka membuka gol lewat kaki Mursal menit 17.

Mursal kembali menggandakan keunggulan timnya menit 35. Tertinggal 0-2 tidak mematahkan semangat anak-anak Samalanga.

Baca: Tiga Tim Ikut Gala Siswa di Stadion Cot Gapu Bireuen

Baca: SMPN 3 Banda Aceh Juara Gala Siswa

Baca: Banda Aceh Juara Gala Siswa

Mereka mampu memperkecil kekalahannya lewat gol Maulana menit 51. Namun Azhari menutup kemenangan Jangka menjadi 3-1 menit 59 dan keluar sebagai juara.

Atas perolehan juara tersebut, selain akan menjadi wakil Bireuen pada Gala Siswa Tingkat Aceh, SMPN 1 Jangka juga memboyong piala plus uang pembinaan Rp 4 juta.

Hadiah untuk sang juara diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Bireuen, Drs M Nasir MPd.

Sedangkan SMPN 1 Samalanga yang menjadi runner up, juga mendapat piala ditambah uang pembinaan Rp 3 juta, yang diserahkan oleh Kabid Pembinaan SMP, Zamzami SPd.

Sedangkan peringkat ketiga diraih SMPN 1 Kuala. Kepada mereka, panitia juga memberikan piala dan uang pembinaan Rp 2 juta yang diserahkan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Usdami Taher.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan semua pihak yang telah menyukseskan Gala Siswa Tingkat Kabupaten Bireuen tahun ini, alhamdulillah dengan even ini telah melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola masa depan Bireuen," ucap Kadisdikpora, M Nasir saat menutup even tersebut petang kemarin. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved