Breaking News:

Supriyanto Tarah Menguat Sebagai Calon Ketua di Musprov Perbakin Aceh

Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Aceh tahun 2019, Rabu (17/7/2019) mencuat hanya satu nama sebagai calon...

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Penyerahan laporan pengurus lama ke panitia dalam pembukaan Musprov IV Perbakin Aceh, di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Kamis (18/7/2019). 

Supriyanto Tarah Menguat Sebagai Calon Ketua di Musprov Perbakin Aceh

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) Aceh tahun 2019, Rabu (17/7/2019) mencuat hanya satu nama sebagai calon Ketua Pengprov Perbakin Aceh yang sudah siap yakni Supriyanto Tarah.

Calon tunggal ini sekarang menjabat sebagai Wakapolda Aceh dan bukan orang baru di jajaran kepolisian, karena ia pernah bertugas di Mapolda Aceh pada tahun 2000-an, kemudian Kapolres Bireuen dan staf Kemenkopolhukam yang juga memantau Aceh pasca perjanjian damai antara RI dengan GAM.

Bagi pengurus dan anggota Perbakin Aceh, sosok Yanto Tarah, panggilan akrab Supriyanto Tarah, tentu tak asing lagi dan dinilai sangat cocok memegang tampuk kepemimpinan organisasi menembak dan berburu di Aceh untuk lima tahun ke depan.

'Kita minta kesediaan Pak Yanto untuk memimpin Perbakin Aceh dan alhamdulillah beliau bersedia', kata Ketua Harian Pengprov Perbakin Aceh, Syafriel Antony usai pembukaan Musprov,di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Rabu (17/7/2019) malam.

Ketua Pengprov Perbakin Aceh, Husen Hamidi mengatakan, selama ini, program-program Perbakin berjalan sesuai aturan organisasi. Saat ini, katanya, sudah 16 Pengkab/Pengkot yang masih berjalan kepengurusannya. Sementara lima Pengkab lainnya sudah berakhir  masa kepengurusan dan perlu segera dilakukan musyawarah kabupaten untuk pemilihan kepengurusan yang baru.

Sementara di bidang pembinaan, lanjut Husen Hamidi, sejumlah atlet menembak pemula mulai muncul dari sejumlah klub maupun pengkab dan pengprov  saat penyelenggaraan turnamen Perbakin Cup di tingkat Provinsi Aceh setiap tahun.

Kemudian, katanya, sebagian atlet Perbakin yang berprestasi baik putra maupun putri, usai PON di Jawa Barat tahun 2016 lalu, mereka diterima masuk TNI/Polri.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan, Musprov IV Perbakin Aceh tahun 2019 ini menjadi momen penting dalam menyiapkan atlet menembak menuju PON tahun 2020 di Papua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved