Terkait 21 Rumah Sakit Turun Status, RSU Sigli Masih Bertahan di Tipe B

Sedikitnya ada 21 rumah sakit di Aceh masuk dalam daftar penurunan kelas, namun tidak termasuk Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro Sigli.

Terkait 21 Rumah Sakit Turun Status, RSU Sigli Masih Bertahan di Tipe B
SERAMBI/MUHAMMAD NAZAR
Bupati Pidie, Roni Ahmad, memberikan pengarahan kepada petugas medis dan pengelola RSU Sigli, Selasa (25/7/2017), di rumah sakit tersebut. 

Laporan  Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sedikitnya ada 21 rumah sakit di Aceh masuk dalam daftar penurunan kelas, namun tidak termasuk Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro Sigli.

Direktur RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, drg Mohd Riza Faisal MARS menghubungi Serambi, Kamis (18/7) malam mengatakan, RSU Sigli masih bertahan tipe B.

"RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli tidak termasuk dalam 21 rumah sakit di Provinsi Aceh yang mendapat rekomendasi penurunan kelas dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Republik Indonesia, " ujar drg Faisal.

Baca: Proyek RSUD Asal Jadi

Baca: 29 Rumah Sakit di Aceh Turun Kelas

Baca: Tiang Proyek Tol BORR Ambruk, Para Korban Diboyong ke Rumah Sakit

Salah satu salinan Surat Kementrian Kesehatan RI No HAK.04.01/2963/2019 terkait hal tersebut juga menerangkan hal itu.

"Dalam daftar itu tidak ditemukan nama RSU Chik Ditiro Sigli," katanya.

Maka itu, sebut drg Faisal rumah sakit milik kabupaten ini terus membenahi pelayanan dan meningkatkan ke arah lebih baik.

Saat ini jumlah tempat tidur mencapai 302 ranjang kemudian dokter spesialis mencapai 45 orang. "Kita akan terus meningkat kan SDM dan pelayanan," demikian drg Faisal. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved