TGPF Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Novel Baswedan

Tim yang sudah bekerja enam bulan tersebut telah menyerahkan laporan hasil investigasi kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, 9 Juli 2019.

TGPF Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Novel Baswedan
For serambinews.com
Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Novel Baswedan, Nur Kholis bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal memberikan keterangan pers saat rilis hasil investigasi TGPF Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/7/2019). ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.(ANTARA FOTO/RENO) 

TGPF Ungkap Hasil Penyelidikan Kasus Novel Baswedan

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah temuan baru terkait kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan terungkap dari hasil investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF).

Tim yang sudah bekerja enam bulan tersebut telah menyerahkan laporan hasil investigasi kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, 9 Juli 2019.

Setelah dipelajari Tito, tim mengungkapkan hasilnya kepada publik, dalam sebuah konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (17/7/2019).

Baca: Ayahnya Perokok, Seorang Bayi Derita Bronkopneumonia: Infeksi yang Dapat Mengancam Nyawa Bayi

Tim mengungkapkan perihal zat kimia yang digunakan, hingga adanya dugaan penggunaan kekerasan yang berlebihan oleh Novel, sehingga terjadi penyerangan.

Akan tetapi, hasil investigasi TGPF belum juga menemukan titik terang. Sebab, kekerasan dan teror terhadap Novel Baswedan yang terjadi lebih dari dua tahun lalu ini belum juga diketahui pelaku dan dalang di baliknya.

Saat mengumumkan hasil investigasi, terdapat sejumlah poin penting yang diperlihatkan TGPF. Berikut paparannya:

1. Kejanggalan

Sebelum kejadian Penyerangan terhadap Novel Baswedan dilakukan pada 11 April 2017. TGPF kemudian menemukan ada keanehan dan kejanggalan pada 5 April 2017 dan 10 April 2017.

Baca: 5 Gaya Hidup yang Belum Banyak Diketahui Telah Merusak Lingkungan

"Pada 5 April 2017, ada satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah Novel Baswedan," kata anggota TGPF Novel Baswedan, Nurkholis, dalam konferensi pers.

Halaman
1234
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved