DPD KNPI Langsa Minta Pemkab Aceh Timur Hibahkan Bekas Kantornya di Langsa

DPD KNPI Kota Langsa meminta Pemkab Aceh Timur untuk menghibahkan gedung-gedung berkas perkantoran Pemkab yang berada di Kota Langsa, yang kini../.

DPD KNPI Langsa Minta Pemkab Aceh Timur Hibahkan Bekas Kantornya di Langsa
For Serambinews.com
Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Mukhtar. 

DPD KNPI Langsa Minta Pemkab Aceh Timur Hibahkan Bekas Kantornya di Langsa

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - DPD KNPI Kota Langsa meminta Pemkab Aceh Timur untuk menghibahkan gedung-gedung berkas perkantoran Pemkab Aceh Timur yang berada di Kota Langsa, yang kini diambang kehancuran karena tidak terawat sama sekali.

 Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Mukhtar, kepada Serambinews.com, Jumat (19/7/2019) mengatakan, kondisi beberapa gedung tua eks perkantoran merupakan aset Pemkab Aceh Timur yang berada di wilayah Kota Langsa kini sangat memprihatinkan.

Gedung-gedung bekas perkantoran induk Kabupaten Aceh Timur sebelum pemekaran ini terlihat sama sekali tidak terawat, bahkan kondisinya sekarang mulai rusak dan juga ditumbuhi ilalang semak belukar.

Kemudian dengan kondisi gedung tersebut yang kumuh juga otomatis sangat mengganggu keindahan Kota Langsa, dikerenakan gedung tersebut sudah terbengkalai belasan tahun,  akibat tidak difungsikan oleh Pemkab Aceh Timur.

 "Kami dari KNPI Kota Langsa mendesak Pemerintah Aceh Timur agar dapat menghibahkan gedung eks perkantoran ini kepada Kota Langsa, sehingga dapat segera difungsikan sebagainana mestinya, dan tidak terkesan mubazir," ujarnya.

Baca: POMDA 2019 Telah Usai, Atlet STKIP BBG Banda Aceh Boyong 39 Medali

Baca: Nelayan Peureulak Hilang Diseret Ombak Saat Pasang Jaring

Baca: Sejumlah Lubang di Jalan Nasional Bireuen - Lhokseumawe - Pantonlabu Mulai Ditambal

Apalagi, tambah Mukhtar, Kota Langsa saat ini masih kekurangan gedung dan sangat membutuhkan beberapa gedung perkantoran pemerintah untum pelayanan masyarakat maupun kegiatan pemuda.

Pihaknya menilai, Pemkab Aceh tidak perlu terlalu mempertahankan gedung itu karena bangunan tersebut milik sesama pemerintah yang dibangun melalui uang rakyat. Untuk itu, sangat wajar bila gedung itu diserahkan untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi. 

 Ia mengatakan, jangan sampai, gedung-gedung masih berstatus asset Aceh Timur yang ada di Kota Langsa, satu per satu dialihtangankan kepada kepemilikan pribadi, seperti yang diduga telah terjadi pada sejumlah bangunan milik Aceh Timur di kawasan  Langsa ini.

 "Gedung-gedung milik aset Aceh Timur sangat kita sayangkan, banyak dimanfaatkan kalangan muda-mudi sering  menjadi sarang maksiat. Seperti kejadian di bekas Kantoe Dikjar Aceh Timur yang berada di Jalan A Yani Gampong Paya Bujok Seulemak," imbuh Mukhtar. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved