Empat Kabupaten Bertetangga Perjuangkan KSPN Masuk Dalam RPJM Nasional

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) bersama empat kabupaten bertetangga lainnya yang diberinama Dataran Tinggi Gayo (DaTiGa) akan memperjuangkan...

Empat Kabupaten Bertetangga Perjuangkan KSPN Masuk Dalam RPJM Nasional
serambinews.com
Satu grup perwakilan tari saman Bale Asam menunjukkan kebolehannya menarikan tari saman dalam penutupan GAMIFest 2018 di lapangan Stadion Seribu Bukit Galus, Sabtu (24/11/2018). 

Empat Kabupaten Bertetangga Perjuangkan KSPN Masuk Dalam RPJM Nasional  

Laporan : Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) bersama empat kabupaten bertetangga lainnya yang diberinama Dataran Tinggi Gayo (DaTiGa) akan memperjuangkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dimasukan dalam RPJM Nasional oleh pemerintah.

Wacana tersebut dibahas oleh Pemkab Galus bersama Pemkab Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Bener Meriah dalam rangka persiapan pembukaan kegiatan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) 2019 yang dibuka di Gayo Lues tersebut.

Baca: Delapan Kinerja Pejabat Tinggi di Gayo Lues Dievaluasi, Ini Intansinya

Baca: Berebut Puncak Klasemen, Jumat Malam Persiraja Tantang Persita di Lampineung

Baca: BREAKINGNEWS : Seorang Warga Lembah Sabil, Abdya Tertimpa Tiang Listrik

Bupati Galus melalui Kabag Humas Sekdakab, Drs Bunyamin, kepada Serambinews.com, Kamis (18/7/2019) mengatakan, usulan persyaratan untuk KSPN dari 4 kabupaten di DaTiGa tersebut untuk di masukan dalam RPJM itu harus sudah masuk pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang dalam rapat tingkat Regional yang akan berlangsung di Medan Sumatera Utara.

"Dalam rapat dan pembahasan sebelumnya,  disetujui Sekretarias Bersama di pusatkan di Banda Aceh juga membuka sekretariat perwakilan di Jakarta dengan anggaran disepakati Rp 50 juta perkabupatennya untuk tahun 2019 itu,"sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved