Merah Sakti Siap Diaudit, Terkait Dugaan Penggelapan Aset Pendopo Wali Kota Subulussalam

Mantan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti menyatakan, dirinya siap diadit terkait dugaan penggelapan

Merah Sakti Siap Diaudit, Terkait Dugaan Penggelapan Aset Pendopo Wali Kota Subulussalam
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Merah Sakti 

SUBULUSSALAM – Mantan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti menyatakan, dirinya siap diaudit terkait dugaan penggelapan aset pendopo wali kota setempat.

Hal itu disampaikan Merah Sakti menanggapi laporan LSM Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mengenai dugaan penggelapan aset Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis (18/7).

Merah Sakti menyatakan, laporan GeRAK merupakan hak mereka, namun dia selaku pihak terlapor juga akan melakukan langkah hukum manakala laporan itu tidak terbukti.

“Tapi kalau tidak terbukti, nanti kami akan melakukan langkah hukum, gugatanlah pencemaran nama baik termasuk ke Inspektorat yang menyatakan kerugian negara Rp 1,5 miliar,” ujar Sakti.

Merah Sakti membeberkan, jauh sebelum dilaporkan GeRAK, dia sudah menyurati Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektorat Aceh untuk melakukan audit.

“Surat pribadi saya minta dilakukan audit, itu bentuk gentlemennya saya,” tegas Merah Sakti.

Dibeberkannya, dalam surat tertanggal 1 Juli 2019 tersebut, dia mengulas lahirnya Subulussalam termasuk prosesi pergantian kepemimpinan mulai Pj wali kota pertama hingga kedua yang tidak ada persoalan.

Namun, papar Merah Sakti, giliran pergantian dirinya langsung mencuat sebuah tudingan bombastis.

Ditanyai apakah benar ada menguasai aset pendopo, Merah Sakti justru memberi gambaran soal seorang camat yang berhenti tidak mungkin menjaga sendiri sofa atau televisi di kantornya, karena ada sekcam di sana.

“Sama halnya dengan saya, saat masa tugas berakhir pada 5 Mei 2019 lalu, ada Pelaksana Harian (Plh) wali kota Subulussalam,” ulasnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved