PNA akan Kawal ‘Aceh Hebat’

Partai Nanggroe Aceh (PNA) selaku partai pengusung utama pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah

PNA akan Kawal ‘Aceh Hebat’
SERAMBINEWS.COM
M Rizal Fahlevi Kirani, Ketua DPP PNA 

BANDA ACEH - Partai Nanggroe Aceh (PNA) selaku partai pengusung utama pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah (Irwandi-Nova) pada Pilkada 2017 akhirnya angkat bicara terkait sorotan capaian kinerja Pemerintah Aceh di bawah kendali Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ketua DPP PNA, M Rizal Fahlevi Kirani kepada Serambi, Kamis (18/7), menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengawal program-program ‘Aceh Hebat’ yang terbagi dalam 15 program perioritas Irwandi-Nova.

Jika program tersebut dikebiri, Fahlevi menegaskan PNA akan melawan pemerintah.

Fahlevi menilai, program yang dijalankan pemerintah saat ini sudah lari dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) 2017-2022.

Dia juga sepakat dengan pandangan Pengamat Ekonomi Aceh, Rustam Effendi yang mengatakan realisasi pembangunan Aceh tidak mencapai target seperti yang ditetapkan dalam RPJMA.

Baca: Pembangunan Aceh Tak Capai Target

Baca: “On The Track”, Akan Tetapi Jauh Dari Target

Beberapa program unggulan Irwandi seperti Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan bantuan rumah layak huni, terlihat tidak mendapat perhatian khusus pemerintah saat ini.

Banyak program yang dijalankan, menurut Fahlevi, tidak lagi berpedoman pada RPJMA, tapi telah muncul program lain secara bimsalabim.

“Makanya keberadaan kita ingin mengawal dan mencoba mengambil posisi di DPRA dan mengajak teman-teman lain untuk mengawal ini. Jika program ‘Aceh Hebat’ ini tidak dijalankan, kita akan melawan pemerintah, tidak ada pilihan lagi. Kita hanya ingin program ‘Aceh Hebat’ berjalan,” tegasnya.

Dia meminta kepada semua SKPA untuk menjalankan program sebagaimana telah disusun dalam RPJMA 2017-2022.

Pemerintah Aceh jangan terlalu sibuk dengan acara-acara seremonial yang tidak bersentuhan dengan program yang termaktub dalam RPJMA.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved