POMDA 2019 Telah Usai, Atlet STKIP BBG Banda Aceh Boyong 39 Medali

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019 telah berakhir pada Kamis (18/7/2019). Puluhan atlet dari berbagai perguruan tinggi...

POMDA 2019 Telah Usai, Atlet STKIP BBG Banda Aceh Boyong 39 Medali
For Serambinews.com
Para atlet juga mengikuti prosesi peusijuek di Kampus STKIP BBG Banda Aceh. 

POMDA 2019 Telah Usai, Atlet STKIP BBG Banda Aceh Boyong 39 Medali

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019 telah berakhir pada Kamis (18/7/2019). Puluhan atlet dari berbagai perguruan tinggi seluruh Aceh ambil bagian pada perhelatan olahraga akbar ini.

Tidak terkecuali kampus STKIP BBG Banda Aceh, sebuah kampus unggulan yang telah banyak melahirkan lulusan guru profesional.

Pada kompetisi Pekan Olahraga Daerah tahun ini, STKIP BBG menurunkan 96 atlet andalan. Alhasil melalui perjuangan yang gigih, para atlet berhasil meraih prestasi pada kompetisi ini.

Tidak tanggung-tanggung para atlet pun memboyong  39 medali untuk kampus tercinta dengan rincian 15 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu.

Zikrurrahmat MPd, Pembina Olahraga STKIP BBG menyampaikan selamat kepada para atlet yang banyak telah menoreh prestasi gemilang.

Ada 39 medali yang diraih oleh atlet STKIP BBG dari 7 cabang olahraga yang diperlombakan dengan rincian cabang atletik (8 emas, 3 perak, 4 perunggu), pencak silat (2 emas, 2 perak), sepak takraw (1 emas, 2 perak), tarung derajat (1 emas, 2 perak), Petanque (1 emas, 2 perunggu), karate (1 emas, 4 perak, 2 perunggu), bulu tangkis (1 emas, 1 perak,  2 perunggu).

Selain itu, ada empat cabang olahraga lagi  yang masuk nominasi juara yakni bola basket (nominasi 16 besar), catur (nominasi 8 besar), bola voli (nominasi 5 besar), dan futsal (nominasi 4 besar).

Zikrurrahmat MPd mengatakan, pencapaian medali ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kampus STKIP BBG. Tidak bisa dibayangkan, perjuangan mereka yang begitu gigih. Ia menyaksikan sampai larut malam mereka masih di lapangan, dan menjalani latihan untuk persiapan pertandingan.

Meskipun terbatas biaya dan lawan yang dihadapi begitu tangguh, juga atlet mengalami cidera terutama pada cabor bela diri, namun sebagian kecil rintangan mereka lalui dan tidak menyurutkan  semangat mereka untuk bertanding. "Untuk apa semua jerih payah ini? tentu saja untuk mengharumkan kampus tercinta,” pungkas Zikrurrahmat MPd.

Baca: Nelayan Peureulak Hilang Diseret Ombak Saat Pasang Jaring

Baca: Sejumlah Lubang di Jalan Nasional Bireuen - Lhokseumawe - Pantonlabu Mulai Ditambal

Baca: Satgas TMMD dan Masyarakat Bersihkan Badan Jalan

Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini MSi memberikan apresiasi prestasi yang telah diraih oleh putra-putri pilihan kampus. Mereka adalah para talenta-talenta muda, tentu saja dengan skill dan semangat darah muda.

Ia mengatakan, mereka adalah garda depan yang senantiasa berjuang untuk meningkatkan mutu kampus tercinta STKIP BBG. Lili Kasmini menghharapkan perjuangan mereka sampai ke tingkat nasional dan mengharumkan nama Aceh di jagad olahraga Indonesia. "Kami optimis. Apalagi sebagian besar atlet yang berlaga di POMDA pernah meraih prestasi pada kompetisi olahraga tingkat nasional," ujar Lili Kasmini.

 “Prestasi ini tidak lepas dari perjuangan luar biasa para atlet semenjak latihan sampai pertandingan.  Tentu saja dengan bantuan dan binaan dari dosen pembimbing dan pelatih, Terima kasih ibu ucapkan untuk Pak Zikrurrahmat selaku pembina olahraga, juga kawan-kawan dosen, dan para pelatih,” ujar Lili Kasmini.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved