Unsyiah dan Pemerintah Aceh Kaji Masalah Bencana dan Pembangunan Wilayah

Unsyiah, Pemerintah Aceh, dan ICAIOS akan menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Konferensi Internasional Ke-15 IRSA pada 22-23 Juli 2019.

Unsyiah dan Pemerintah Aceh Kaji Masalah Bencana dan Pembangunan Wilayah
Dr Nazamuddin

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Pemerintah Aceh, dan ICAIOS akan menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Konferensi Internasional Ke-15 Indonesian Regional Science Association (IRSA) pada 22-23 Juli 2019.

Konferensi ini mengusung tema "Bencana dan Pembangunan Wilayah", sebuah tema yang dianggap penting dan strategis oleh para akademisi maupun pengambil kebijakan pembangunan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Lebih 300 orang praktisi, peneliti, akademisi, dan mahasiswa yang mengkaji masalah-masalah di seputar isu kebencanaan dan pembangunan wilayah akan hadir dalam Konferensi Internasional IRSA yang ke-15 ini," kata Dr Nazamuddin, Ketua Panitia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah kepada Serambi di Banda Aceh, Jumat (19/7/2019).

IRSA adalah asosiasi profesi ilmuwan sains wilayah di Indonesia yang telah aktif sejak akhir '90-an dan memulai kegiatan konferensi internasional tahunannya sejak tahun 2004.

Menurut Nazamuddin, konferensi IRSA sangat diminati peneliti dari berbagai pelosok Indonesia dan sejumlah negara.

"Kita menerima hampir 350 abstrak artikel ilmiah. Tapi hanya 200 yang bisa diterima untuk dipresentasikan di IRSA ke-15 ini," ujarnya.

Menurut mantan wakil rektor IV Unsyiah ini, peserta akan datang dari hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Sebagian bahkan datang dari luar negeri.

Usulan presentasi peserta dari luar negeri datang dari Australia 13 orang, Amerika Serikat (enam orang) Jepang (empat orang) Jerman (tiga orang), Malaysia (tiga orang), Amerika Serikat (enam orang), Filipina (dua orang), dan masing-masing satu orang dari Mexico, Belanda, Turki, dan Inggris.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved