542 Siswa Berbagai Jenjang Ikut KSM Kankemenag Bireuen, Ini Bidang Studi Lomba

Sebanyak 542 siswa madrasah dan umum berbagai jenjang pendidikan mulai dari MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA di Bireuen, Sabtu (20/07/2019) mengikuti...

542  Siswa Berbagai Jenjang Ikut KSM Kankemenag Bireuen, Ini Bidang Studi Lomba
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Murid MIN sedang mengikuti lomba Kompetisi Siswa Madrasah (KSM) di MTsN Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Sabtu (20/7/2019). 

542  Siswa Berbagai Jenjang Ikut KSM Kankemenag Bireuen,  Ini Bidang Studi Lomba

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN  – Sebanyak 542  siswa madrasah dan umum berbagai jenjang pendidikan mulai dari MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA di Bireuen, Sabtu (20/07/2019) mengikuti perlombaan Kompetisi Siswa Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Kankemenag Bireuen.  

Perlombaan ujian tulis yang dibuka Kankemenag Bireuen, Drs H Zulkilfy Idris MPd berlangsung di MTsN Matanggeulumpang Dua dan MAN 3 Bireuen, Peusangan. 

Ketua panitia perlombaan, Drs Azhary MPd yang didampingi Drs Ridlwan MPd yang juga kepala MTsN Matanggelumpang Dua, Peusangan kepada Serambinews.com mengatakan, peserta lomba jenjang Madrasah Ibtidaiyah/SD 110 orang mengikuti perlombaan  bidang studi matematika dan 112 orang lainnya mengikuti perlombaan bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam.

Baca: 397 Gampong di Aceh Timur dengan status “Desa Berkembang”

Baca: DPRK Aceh Besar Sahkan APBK Perubahan Tahun 2019

Baca: Tim Dekranasda Aceh Kunjung dan Nilai Gampong Pengrajin Songket Aceh,Ini Harapan Dyah Erti Idawati

Kemudian siswa MTs/SMP sebanyak 56 orang mengikuti perlombaan  bidang studi matematika,  56 siswa lainnya mengikuti perlombaan  Ilmu Pengetahuan  Alam dan 53 siswa lainnya mengikuti perlombaan bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial. Terakhir jenjang MA/SMA  29 orang mengikuti perlombaan bidang studi  matermatika,  29 orang lainnya mengikuti perlombaan  bidang studi fisika,  24 peserta lainnya mengikuti perlombaan  bidang studi kimia.

Seterusnya  28 siswa lainnya mengikuti perlombaan bidang studi  biologi,  24 orang lainnya mengikuti bidang studi  ekonomi  dan 21 lainnya mengikuti  perlombaan bidang studi geografi.

Tempat pelaksanaan di MTsN Matanggelumpang Dua dan MAN Peusangan Bireuen berlangsung satu hari penuh. Para juara masing-masing bidang studi akan mewakili Bireuen ke KSM tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang. (*)

 
 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved