Alasan Baru ke Pulau Kapuk

MEMBELAH gugusan bukit dan pantai, Lhoknga menyuguhkan pesona alam yang menggoda pengunjung

Alasan Baru ke Pulau Kapuk
SERAMBI/ NURUL HAYATI
WARGA menikmati suasana di rest area Pantai Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (14/7 

MEMBELAH gugusan bukit dan pantai, Lhoknga menyuguhkan pesona alam yang menggoda pengunjung untuk singgah. Setiap sudutnya menawarkan keindahan tersendiri. Ditambah lagi kenyamanan yang ditawarkan dengan hadirnya sejumlah rest area. Dijamin bakal membuat pengunjung enggan pulang. Ya, selalu ada alasan kembali ke Lhoknga.

Satu di antaranya adalah Pulau Kapuk. Tempat ini ditandai dengan keberadaan anak sungai yang bermuara ke Pantai Lhoknga. Muara sungai yang dihubungkan oleh sebuah jembatan itu, terlihat memanjakan mata. Jernihnya air membayang pada pohon bakau yang memantul di permukaannya. Menghubungkan area bebukitan dan laut, di kecamatan yang masuk wilayah administratif Kabupaten Aceh Besar tersebut.

“Sebelumnya sudah pernah ke Pulau Kapuk. Tapi selalu ada spot baru untuk dikunjungi,” komentar Putri, pengunjung asal Aceh Utara kepada Serambi, Minggu (14/7).

Seperti halnya sudut lain di Pantai Lhoknga, Pulau Kapuk juga dihijaukan oleh gugusan pohon cemara. Ada sejumlah rest area yang bisa dipilih. Sebut saja Queen Bay (Pantai Ratu) dan Maha Corner. Masing-masing menawarkan menu dan kenyamanan tersendiri. Serta tentu saja mengusung konsep dan keunikan yang membuat acara memantai Anda menjadi lebih menyenangkan. Tak ketinggalan menawarkan spot foto yang instagramable.

Satu di antaranya adalah Maha Corner. Mengusung tema ‘rustic’, rest area ini menonjolkan unsur kayu dalam setiap detil bangunan. Kesan vintage yang melekat di dalamnya, menjadi daya tarik utama. Sebut saja penggunaan kusen-kusen tua dalam balutan warna pastel. Menempel pada jendela dan dinding. Permainan pernak pernik di dalamnya menegaskan kesan klasik.

Tempat ini terlindung dengan jejeran pohon pinus. Batang-batang pinus digunakan sebagai furnitur maupun bahan bakar. Di pintu masuk, pengunjung disambut dengan pemanas ruangan klasik. Di sini, Anda bisa melihat atraksi koki memanggang pizza.

Sementara ruangannya sendiri terbagi atas dapur dengan konsep open bar, set sofa, dan bangku-bangku kayu di luar ruangan. Dilengkapi interior pendukung yang mengusung tema serupa. Ditata apik sedemikian rupa menghadap ke pantai. Kenyamanan dan panorama yang ditawarkan, bakal membuat pengunjung enggan pulang.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved