Alat Berat BPBD Aceh Barat Mogok Sejak 3 Hari Lalu, Dampak Air Pasang Ancam Sarana Publik

Alat berat milik BPBD Aceh Barat yang dikerahkan ke lokasi bencana pasang laut, mogok sejak 3 hari terakhir di lokasi mitigasi.

Alat Berat BPBD Aceh Barat Mogok Sejak 3 Hari Lalu, Dampak Air Pasang Ancam Sarana Publik
Serambinews.com
Alat berat BPBD Aceh Barat mogok sudah tiga hari di lokasi air pasang laut di Jalan Diponegoro, Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Alat berat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat yang dikerahkan ke lokasi bencana air pasang laut, dilaporkan mogok sejak 3 hari terakhir di lokasi mitigasi.

Amatan Serambinews.com, Sabtu (20/7/2019) alat berat yang mengalami kerusakan masih terpakir di lokasi air pasang, di Jalan Diponegoro Desa Pasir yang berbatasan dengan Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan.

Alat berat ini dikerahkan ke lokasi itu sejak Kamis tiga hari lalu. Namun baru sebentar bekerja, langsung rusak. Sehingga kini, ketika air laut meluap ke daratan, ikut mengenangi alat berat tersebut.

Padahal di Meulaboh, terdapat dua titik jalan yang tertimbun pasir dampak pasang laut, yakni di Jalan Diponegoro dan di Jalan Samudra 1, Desa Ujong Kalak.

Seorang petugas BPBD yang ditanyai di lokasi tersebut, mengatakan onderdil alat berat yang rusak itu sedang dipesan. Sehingga saat ini belum bisa diperbaiki.

Keuchik Suak Indrapuri, Rosni Fianti Mala, mewakili warganya, berharap Pemkab dapat mengerahkan alat berat lain ke lokasi jalan yang tertimbun pasir.

Karena hingga saat ini tidak ada kepastian kapan perbaikan alat berat yang mogok itu bisa selesai. Sementara permukiman dan sejumlah sarana publik makin terancam oleh air pasang.

"Selain di Jalan Diponegoro, Jalan Samudra 1 juga belum dibersihkan. Sudah hampir sepekan tanah menimbun jalan karena pasang laut," tambah seorang warga Gampong Ujong Kalak.(*)

Baca: VIDEO - Eksekusi Cambuk Terhadap 23 Terpidana Maisir hingga Pemerkosaan, Satu Diantaranya Tumbang

Baca: Dkiritik soal Bambu Getah Getih, Anies Sebut Besi Diimpor dari China, Bagaimana Faktanya?

Baca: Besok, Rally Wisata Digelar

Baca: Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019 - Harapan Tersisa pada Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra

Baca: Ini Enam Pos di Sekitar Masjidil Haram untuk Jamaah Haji yang Tersesat di Tanah Suci

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved