Balai Pustaka Produksi Lima Film Layar Lebar Bersumber dari Naskah Balai Pustaka

enerbit tertua Indonesia, Balai Pustaka pada 2019 ini, memproduksi lima film layar lebar yang bersumber dari naskah terbitan Balai Pustaka....

Balai Pustaka Produksi Lima Film Layar Lebar Bersumber dari Naskah Balai Pustaka
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Dirut Balai Pustaka, Achmad Fachrodji saat meresmikan SSBP Angkatan IV kerjasama dengan Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI), Sabtu (20/7/2019) 

Balai Pustaka Produksi Lima Film Layar Lebar Bersumber dari Naskah Balai Pustaka

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Penerbit tertua Indonesia, Balai Pustaka pada 2019 ini, memproduksi lima film layar lebar yang bersumber dari naskah terbitan Balai Pustaka. Kelima itu adalah Siti Nurbaya, Sabai Nan Aluih, Onrust, Bawang Merah Bawang Putih, dan film yang berkisah tentang Komaruddin, pahlawan Indonesia berdarah Korea.

Dirut Balai Pustaka Achmad Fachrodji menyampaikan hal itu saat membuka Angkatan IV Sanggar Sastra Balai Pustaka (SSBP) di Istana Peradaban Balai Pustaka, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

"Dengan penuh rasa gembira kami sampaikan bahwa Balai Pustaka tahun ini akan memproduksi lima film. Ini sungguh kerja luar biasa," kata Achmad Fachrodji.

Dua dari lima film bekerjasama dengan sutradara luar negeri, yakni "On Rose" dengan sutradara Amerika dan "Komaruddin" dengan Korea Selatan.

Baca: 393 Jamaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara SIM, Ikut Diantar Ratusan Keluarga Jamaah

Baca: Empat Seniman Aceh Diusulkan Duduk di Akademi Jakarta dan Dewan Kesenian Jakarta

Baca: Institut Pengadaan Publik Indonesia Gelar Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan di Batam

"Siti Nurbaya yang saat ini sedang proses, sudah ditunggu oleh publik di Malaysia," kata Achmad Fachrodji semangat.

Angkatan IV SSBP diikuti 100 peserta terdiri dari siswa dan guru sekolah. Kegiatan tersebut diselenggarakan kerjasama dengan Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI).

Program ini adalah yang ke empat kalinya diselenggarakan. Angkatan I Sanggar Sastra Balai Pustaka diawali pada 2017, dilanjutkan Angkatan II dan Angkatan III pada 2018, dan Angkatan IV pada 2019.

General manager Media Production Divisi, Balai Pustaka, Aan Munadi menyatakan SSBP merupakan salah satu cara Balai Pustaka memperkenalkan sastra kepada generasi muda Indonesia dan mencintai sastra Indonesia.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved