Bank Mandiri Jamin Saldo Tabungan Nasabah Akan Normal 2-3 Jam ke Depan

Rohan juga menjamin saldo nasabah akan kembali normal karena Bank Mandiri selalu melakukan back up data sebelum melakukan pergantian sistem

Bank Mandiri Jamin Saldo Tabungan Nasabah Akan Normal 2-3 Jam ke Depan
DOK/TRIBUNNEWS
ATM Bank Mandiri 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjamin saldo rekening nasabah yang sempat terimbas gangguan sistem informasi dan teknologi akan pulih dalam waktu 2 sampai 3 jam ke depan.

Rohan juga menjamin saldo nasabah akan kembali normal karena Bank Mandiri selalu melakukan back up data sebelum melakukan pergantian sistem di akhir hari.

“Kami menjamin saldo nasabah akan pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan dan kami minta nasabah tetap tenang karena sebelum perpindahan sistem selalu ada back up data. Kami mohon maaf dan kami pastikan saldo nasabah tetap aman. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan momen ini,” ungkap Rohas di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Rohas mengatakan gangguan pada saldo rekening nasabah merupakan imbas dari adanya gangguan pergantian sistem yang dilakukan Bank Mandiri di akhir hari.

Baca: Pedagang Emas di Pidie Perkirakan Harga Emas Bakal Tembus Rp 2,2 Juta per Mayam

Baca: Bank Mandiri Mengalami Gangguan Hari Ini, Nasabah Keluhkan Saldo Hilang hingga Tersisa 0 Rupiah

Baca: Bank Mandiri Error, Saldo Tabungan Nasabah Bermasalah: Bertambah Rp 95 Juta hingga Ludes Nol Rupiah

Ia juga menyatakan bahwa gangguan saldo rekening hanya berimbas pada 10 persen nasabah Bank Mandiri.

“Saat ini kami informasikan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Rohan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Oleh karena itu Rohas meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak panik atas situasi yang terjadi.

Pihak Bank Mandiri juga mempersilakan nasabah yang ingin mengecek rekeningnya untuk langsung mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Sebelumnya melalui linimassa Twitter, sejumlah akun bertanya pada akun resmi Bank Mandiri terkait berubahnya saldo rekeninf Bank Mandiri mereka.

Mereka mengeluhkan saldo rekening mereka berkurang atau bertambah secara drastis, bahkan ada yang sampai menyentuh angka Rp 0.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bank Mandiri Jamin Rekening Nasabah Akan Normal 2-3 Jam ke Depan

Penulis: Rizal Bomantama 

Editor: Hasanudin Aco

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved