BPBD Aceh Besar Bersihkan Lokasi Pohon Tumbang di Jalan Banda Aceh-Meulaboh

BPBD Aceh Besar, mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Peukan Bada, pasca sebatang pohon menimpa badan Jalan Banda Aceh-Meulaboh,

BPBD Aceh Besar Bersihkan Lokasi Pohon Tumbang di Jalan Banda Aceh-Meulaboh
For Serambinews.com
Petugas pemadam BPBD Aceh Besar membersihkan lokasi tumbangnya pohon di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - BPBD Aceh Besar, mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Peukan Bada, pasca sebatang pohon menimpa badan Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/7/2019) sore.

Kedatangan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi pohon tumbang tersebut untuk membersihkan ceceran darah korban serta sisa dahan pohon yang berserak ke badan jalan.

"Setelah pohon itu diangkat dari badan jalan, selanjutnya kami semprot lagi dengan mengerahkan satu mobil pemadam agar tidak pengendara sepeda motor yang melintas," kata Kepala BPBD Aceh Besar, Farhan AP, kepada Serambinews.com.

Baca: Meninggal Dunia Tertimpa Pohon di Jalan Banda Aceh - Meulaboh, Ini Identitas Korban

Baca: Tertidur Saat Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Pidie, Dua Bocah Ini Selamat dari Maut, Begini Kisahnya

Baca: Meninggal Dunia Tertimpa Pohon di Jalan Banda Aceh - Meulaboh, Ini Identitas Korban

Didampingi Iqbal, petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Farhan mengungkapkan pohon tersebut tumbang pada saat puncak angin dan hujan deras sedang menerjang kawasan itu, ditambah lagi kondisi pohon itu yang diduga sudah lapuk.

"Kami imbau kepada pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati," pungkas Farhan.

Selain itu, ia mengajak memperhatikan kondisi cuaca, kalau memang sedang angin kencang ditambah hujan deras, berhenti dulu sejenak, untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan terjadi. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved