Ini Jadwal dan Sosok Hakim yang Tangani Kasus Ayah Bunuh Anak Pakai Racun Tikus

Kasus pembunuhan anak angkat oleh ayah bersama temannya dengan menggunakan racun tikus akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon,

Ini Jadwal dan Sosok Hakim yang Tangani Kasus Ayah Bunuh Anak Pakai Racun Tikus
FOR SERAMBINEWS.COM
ILUSTRASI -- Wanita di Aceh Utara bersama selingkuhannya menjalani sidang pembacaan tuntutan dalam kasus pembunuhan terhadap suaminya, Selasa (30/4/2019) di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Kasus pembunuhan anak angkat oleh ayah bersama temannya dengan menggunakan racun tikus akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Aceh Utara pada Rabu (24/7/2019).

Panitera PN Lhoksukon sudah menerima berkas dan dua tersangka dalam kasus tersebut setelah pelimpahan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Aceh Utara.

Korban dalam kasus tersebut adalah, M Amin alias Bambang (26) pemuda berkebutuhan khusus asal Desa Pante Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen.

Sedangkan ayah angkat korban menjadi tersangka bernisial ZL (54), dan temannya, SR (42), warga Pematang Siantar Sumatera Utara.

ZR menyuruh SR membunuh anak angkatnya dengan cara meracuninya menggunakan racun tikus.

Polres Lhokseumawe melimpahkan ZR dan SR ke Kejari Aceh Utara pada 2 Juli 2019 setelah berkas yang sudah dilimpahkan ke jaksa dinyatakan lengkap.

Baca: BREAKING NEWS - Mengegerkan! Ayah Bunuh Dua Anak dan Istrinya di Ulee Madon, Aceh Utara

Baca: Begini Perkembangan Kasus Ayah Bunuh Anaknya Pakai Racun Tikus di Aceh Utara

Baca: Ayah Bunuh Anak Pakai Racun Tikus

Lalu dua pekan kemudian, jaksa melimpahkan berkas kasus tersebut ke PN Lhoksukon, setelah mempersiapkan dakwaan.

Materi dakwaan tersebut akan dibacakan dalam sidang perdana kasus itu.

“Perkara pembunuhan itu sudah dilimpahkan ke PN. Sidang untuk pembacaan dakwaan akan digelar pada 24 Juli 2019,” ujar Humas PN Lhoksukon Bob Rosman SH kepada Serambinews.com kemarin.

Untuk menangani perkara tersebut, Ketua Pengadilan sudah menunjuk T Latiful SH, Bob Rosman SH, dan Maimunsyah SH sebagai tim majelis hakim.

Diberitakan sebelumnya, tim Reskrim Polres Lhokseumawe dibantu Subdit II Jatanras Polda Aceh berhasil menangkap SR 11 Maret 2019 di kawasan Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Kasus tersebut terungkap setelah polisi memeriksa ayah korban secara intensif setelah kejadian tersebut pada 9 Maret atau setelah kejadian jenazah korban di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved