Senin Ini, KIP Aceh Selatan Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRK 2019

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/7/2019) siang akan melaksanakan pleno penetapan kursi dan calon terpilih anggota..

Senin Ini,  KIP Aceh Selatan Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRK 2019
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE 

Senin Ini,  KIP Aceh Selatan Gelar Rapat Pleno Penetapan Kursi dan Calon terpilih Anggota DPRK 2019

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/7/2019) siang akan melaksanakan pleno penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPRK Aceh Selatan pada pemilu 2019 di Gedung Rumah Agam Tapaktuan.

Informasi tersebut diperoleh Serambinews.com dari Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, Sabtu (20/7). "Dasar penetapan kita adalah PKPU Nomor 14 tahun 2019 dan surat edaran KPU RI Nomor 1027/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/ 2019 tentang penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih dalam pemilu 2019," kata Saiful Bismi.

Atas dasar tersebut, lanjutnya, KPU RI mengeluarkan surat edaran 1027 yang memerintahkan kepada KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota untuk segera melaksanakan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota terhitung 5 hari setelah diterimanya surat edaran KPU RI.

Baca: Seusama Serahkan Bantuan untuk Keluarga Almarhum Ruswandi

Baca: 147 Siswa Madrasah di Aceh Barat Ikut Kompetisi Sains

Baca: 542 Siswa Berbagai Jenjang Ikut KSM Kankemenag Bireuen, Ini Bidang Studi Lomba

Dimana, lanjut Saaiful Bismi, dalam PKPU nomor 14 tahun 2019 tentang perubahan kelima atas PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2019 disebutkan bahwa penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih tanpa PHPU paling lama 5 hari setelah diterbitkan surat KPU RI yang menjelaskan bahwa KPU RI telah menerima surat dari panitera MK mengenai daftar daerah yang terdapat PHPU.

"Maka atas dasar tersebut KIP Aceh Selatan melaksanakan pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRK Aceh Selatan dalam Pemilu 2019," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved