25 Calon Anggota DPRK Abdya Terpilih Ditetapkan Besok, Ini Prediksi Nama Mereka

25 Calon Anggota DPRK Abdya yang terpilih dalam Pemilu 2019 akan ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada Senin siang.

25 Calon Anggota DPRK Abdya Terpilih Ditetapkan Besok, Ini Prediksi Nama Mereka
Foto Kiriman Warga
KIP Abdya menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Aula KIP setempat, Rabu (1/5/2019) dinihari. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Sebanyak 25 Calon Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih dalam Pemilu 2019 akan ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat dalam rapat pleno terbuka, Senin (22/7/2019) siang.

Kasubbag Teknis Pemilu dan Humas KIP Abdya, Agus Mudaksir SH, kepada Serambinews.com, Minggu (21/7/2019) mengatakan, rapat pleno itu digelar di Gedung DPRK Abdya, dimulai pukul 14.00 WIB.  

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRK Abdya digelar setelah KIP Abdya menerima surat KPU tentang penetapan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa tidak ada Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Kabupaten Abdya.

Rapat pleno terbuka ini akan dipimpin Ketua KIP Abdya, Sanusi, didampingi para Komisioner.

Setelah dibuka, dilanjutkan pembacaan hasil perolehan kursi masing-masing parpol di setiap daerah pemilihan (dapil).

Selanjutnya, pembacaan nama-nama calon anggota DPRK terpilih di masing-masing dapil. Lalu, penetapan calon anggota DPRK Abdya terpilih.

Berdasarkan informasi diperoleh Sereambinews.com, para anggota DPRK Abdya yang akan dilantik itu, berasal dari tiga dapil.

Yaitu Dapil 1 (Blangpidie, Susoh dan Jeumpa) sebanyak 10 orang, Dapil 2 (Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dabn Lembah Sabil) sejumlah 8 orang, dan Dapil 3 (Babahrot dan Kuala Batee) sejumlah 7 orang.

Dari jumlah 25 kursi tersebut, 18 di antaranya dikuasai enam parpol, yaitu Demokrat, PNA, PA, PAN, Nasdem, dan Golkar masing-masing meraih 3 kursi. 

Tujuh kursi lagi diraih PKB dan Gerindra yang masing-masing dua mendapat kursi, serta Hanura, PKS dan PPP yang masing-masing mendapat satu kursi.

Berikut nama-nama calon Anggota DPRK Abdya terpilih didasarkan pada jumlah suara sah partai dan suara sah badan (calon).

Dapil 1 meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa, parpol dna caleg yang meraih kursi adalah Demokrat (Syarifuddin), Gerindra (Yulizar), PNA (Anton Sumarno), Nasdem (Muslim), Hanura (Julinardi), PA (Dina Afrida), PKS (Usman IA), Golkar (Justar), PAN (Munandar), dan PKB (Zul Ilfan).

Dapil 2 meliputi Kecamatan Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil dengan prediski parpol dan caleg yang meraih kursi adalah Demokrat (Nurdianto), PAN (Said Abbas), PKB (T Junardi), PA (Sardiman), PNA (Cut Rahman), Nasdem (Syamsul Rizal), PPP (Hamdani JB) dan Golkar (Agusri Samhadi).

Dapil 3 yang terdiri dari Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot, parpol dan caleg yang mendapat kursi adalah Demokrat (Syarkawi), PA (Hendra Fadli), PNA (Syarifuddin), PAN (Ikhsan), Nasdem (Yusran), Gerindra (Zulfan), dan Golkar (H Munir H Ubit).(*)

Baca: BREAKING NEWS: Kantor DPW PAN Aceh Disegel Pengurus dan Kader

Baca: Besok, KIP Aceh Barat Tetapkan Calon Anggota DPRK Terpilih

Baca: Daftar Juara Indonesia Open 2019 - Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Kampiun dan Pertahankan Gelar

Baca: BREAKING NEWS - Nelayan Singkil Hilang, Diduga Terjebak Cuaca Buruk di Laut

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved