339 Siswa di Aceh Timur Meriahkan Kompetisi Sains Madrasah

KSM merupakan kesempatan bagi siswa-siswi yang berprestasi untuk menunjukan minat, bakat dan kemampuannya

339 Siswa di Aceh Timur Meriahkan Kompetisi Sains Madrasah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal MSi, meninjau siswa yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTsN 2 Aceh Timur, Sabtu (20/7/2019) 

339 Siswa di Aceh Timur Meriahkan Kompetisi Sains Madrasah

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Timur diikuti 339 peserta dari berbagai jenjang sekolah, dan madrasah di Aceh Timur, yang digelar di MTsN 2 Aceh Timur, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Aceh Timur melalui Seksi Pendidikan Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Drs H Arijal MSi, dalam sambutannya, saat membuka kegiatan mengatakan, KSM merupakan ajang kompetensi untuk menyeleksi siswa-siswi yang berprestasi di bidang sains untuk mengikuti kompetensi selanjutnya tingkat provinsi, dan nasional.

Baca: Mobil yang Bawa 24 Orang Napi Terguling di Tengah Jalan

“KSM merupakan kesempatan bagi siswa-siswi yang berprestasi untuk menunjukan minat, bakat dan kemampuannya, dalam rangka mengikuti kompetensi selanjutnya. Kegiatan ini merupakan ajang pembinaan kemampuan para siswa-siswi untuk memajukan dunia pendidikan di Aceh Timur,” ungkap H Arijal.

Arijal mengatakan, dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh Timur, tidak ada sekat-menyekat antara dinas pendidikan, maupun Kemenag Aceh Timur.

Tapi merupakan tanggungjawab bersama untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ketua Panitia Pelaksana, T Zulfikar SSos.I, yang merangkap Plt Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) mengatakan, KSM tahun 2019 ini diikuti oleh 339 peserta dari berbagai jenjang sekolah mulai SD/MI, Mts, SMP, SMA, dan MA.

Baca: Aceh Gelar Kompetisi Hip Hop, Diikuti 80 Peserta Dari Dalam dan Luar Negeri

Adapun mata pelajaran yang diperlombakan untuk jenjang SD/MI, yaitu mapel Matametika dan IPA, tingkat MTS/SMP mapel Matematika, IPA, dan IPS.

Sedangkan tingkat MA mapel Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Hadir dalam acara pembukaan KSM itu, yakni, Kakankemenag Atim, Drs H Arijal MSi,Kasubbag TU H Akly SAg MH,Para Kasi,Peyelenggara Syariah Jakfar S.Sos.I ,Pegawas Madrasah,Para Kepala KUA,Para Kepala Madrasah Tingkat RA,MI,MTs dan MA. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved