Aceh Gelar Kompetisi Hip Hop, Diikuti 80 Peserta Dari Dalam dan Luar Negeri

“Sebab ajang seperti Hip Hop Jam ini bisa menjadi akulturasi musik dari seluruh suku yang ada di Aceh,”

Aceh Gelar Kompetisi Hip Hop, Diikuti 80 Peserta Dari Dalam dan Luar Negeri
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Panitia, Suryadi alias bboy Dekdi (ketiga dari kanan) bersama bboy Nay (kiri) berfoto dengan para juara 'Hip Hop Jam 10 Still Ballin’ di Lapangan Tenis Indoor Jasdam Neusu, Banda Aceh, Sabtu (20/7/2019) malam 

Aceh Gelar Kompetisi Hip Hop, Diikuti 80 Peserta Dari Dalam dan Luar Negeri

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komunitas HipHop NAD Syndicate (HNS) didukung UPTD Taman Seni dan Budaya menggelar ‘Hip Hop Jam 10 Still Ballin’ pada 19-20 Juli 2019 di Lapangan Tenis Indoor Jasdam Neusu, Banda Aceh.

Kompetisi hip hop terbesar di Aceh ini mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu rap competition, rap battle, bboy battle, dan beatbox battle.  

Ketua Panitia Hip Hop Jam 10, Suryadi alias Dekdi kepada Serambinews.com, Sabtu (20/7/2019) mengatakan, kompetisi yang diikuti 80 peserta dari dalam dan luar negeri itu dalam rangka menyambut HUT HNS yang ke-10.

Baca: Kelompok Bersenjata Kembali Serang TNI di Papua, 1 Personel Gugur Tertembak di Pinggang

Kegiatan yang awalnya direncanakan di Lapangan Blangpadang itu harus dipindah ke Lapangan Tenis Indoor Jasdam Neusu, Banda Aceh, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

“Syukurlah perubahan ini tidak mengurangi kemeriahan hip hop jam di Banda Aceh. Melalui acara ini, kami berharap pecinta hip hop di Aceh memiliki wadah untuk berkarya dan dapat meningkatkan level mereka,” ujar Dekdi.

Menurutnya, komunitas yang sudah dirintis sejak satu dekade terakhir itu adalah tempat bernaungnya pelaku hip hop dari seluruh daerah di Aceh.

Baca: Mobil yang Bawa 24 Orang Napi Terguling di Tengah Jalan

HNS berharap dukungan dari pemerintah dan pihak lainnya untuk mengembangkan kreasi, kreatifitas, serta dedikasi agar hip hop Aceh lebih bergema ke depan.

“Sebab ajang seperti Hip Hop Jam ini bisa menjadi akulturasi musik dari seluruh suku yang ada di Aceh,” jelas Dekdi.

Breakdancer (bboy) berprestasi asal Aceh ini juga menambahkan, kompetisi hip hop itu dimeriahkan dengan penampilan spesial oleh HNS Allstar, Nasi Music, Macbee, Andre Mandor, Oranghutan Squad, Martin Spacely, dan banyak lagi.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved