Dayah Oemar Diyan Borong 10 Juara Kompetensi Sains Madrasah se-Aceh Besar, Ini Nama-namanya

Para juara dari ajang KSM tingkat Kabupaten Aceh Besar ini akan ikut even yang sama di tingkat Provinsi Aceh

Dayah Oemar Diyan Borong 10 Juara Kompetensi Sains Madrasah se-Aceh Besar, Ini Nama-namanya
Foto Hasan Basri M Nur
Kakankemenag Aceh Besar, Abrar Zym SAg, foto bersama panitia dan para Juara I Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho, Sabtu (20/7/2019). Para juara ini akan mewakili Aceh Besar pada ajang KSM tingkat provinsi pada akhir tahun ini. 

Dayah Oemar Diyan Borong 10 Piala Kompetensi Sains Madrasah se-Aceh Besar, Ini Nama-namanya

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Siswa/siswi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Teungku Chik Oemar Diyan Indrapuri, Aceh Besar, memborong 10 piala pada ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM)  se-kabupaten Aceh Besar yang digelar Kantor Kemenag setempat di Jantho, Sabtu (20/7/2019).

"Ini adalah kegiatan rutin Kemenag untuk mengevaluasi kemampuan anak-anak didik, baik di madrasah maupun sekolah," kata H Abrar Zym, Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, Minggu (21/7/2019), seperti dirilis siaran pers yang dikirim salah satu wali santri Oemardiyan, Hasan Basri M Nur.

Abrar Zym mengatakan, para juara dari ajang KSM tingkat Kabupaten Aceh Besar ini akan ikut even yang sama di tingkat Provinsi Aceh dan kemudian tingkat nasional di Manado yang akan dilaksanakan dalam tahun ini juga.

Adapun ke-10 juara yang diraih para siswa/siswi dari Dayah Oemardiyan adalah:

Bidang IPA Terpadu tingkat Madrasah Tsanawiyah, Juara I Rizka Safitri, Juara III Ahmad Faiz, dan Juara Harapan II Nurul Azzahra.

Bidang Matematika, Juara I Rafif Orra, dan Juara Harapan II Azzikra Rabbani.

Bidang Ilmu Ekonomi Tingkat Madrasah Aliyah siswa/siswi berhasil menyabet dua juara, Juara I diraih Kamal Kurnia Hasan, dan Juara Harapan II Masyura.

Bidang Matematika, Juara II, III, dan Harapan II diraih siswa/siswi Oemardiyan atas nama Aprilia Zalsabila, M Al Hidziq Tarmizi dan Hasan Khatimah.

Juara I bidang ini diraih siswi SMA Modal Bangsa atas nama Syafina Maura Zahrani.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved