Persima Juara Turnamen Eksekutif

Tim Persima A Tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola Silaturahmi HUT Ke-1 Eksekutif Persima

Persima Juara Turnamen Eksekutif
SERAMBI/JAMALUDDIN
PARA juara Turnamen Sepak Bola Silaturahmi HUT Ke-1 Eksekutif Persima foto bersama dengan Kabag Umum Setdakab Aceh Besar, Muwardi SH (dua kiri), seusai pembagian hadiah di Lapangan Persima, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, sore kemarin 

JANTHO - Tim Persima A Tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola Silaturahmi HUT Ke-1 Eksekutif Persima Tahun 2019. Gelar tersebut diperoleh skuat tuan rumah setelah memupuskan harapan KDC Keutapang Dua, 3-0, dalam partai final di Lapangan Persima, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, sore kemarin.

Partai puncak yang dipimpin wasit Nasir dari Askab PSSI Aceh Besar itu berlangsung dalam tempo tinggi. Sebab, pemain Persima maupun KDC yang sama-sama berambisi untuk menjadi juara silih berganti menekan pertahanan lawan. Sejumlah peluang yang didapat kubu tuan rumah melalui T Helza, Wahyu AW, Husaini, Lukman, Muhammad, Reza Fahmi, dan Miswar, mampu dimentahkan kiper Keutapang, Muslem.

Demikian juga dengan serangan yang dilancarkan punggawa KDC semisal Gareng, Hidayat, Dabo, Carlos, dan Ivan, beberapa kali membahayakan gawang lawan. Tapi, kokohnya barisan bawah dan cemerlangnya penampilan Udin Dudex di bawah mistar gawang Meunasah Krueng, membuat tekanan yang dilakukan andalan Keutapang Dua, kandas. Hasilnya, sampai babak pertama usai kedua tim harus puas dengan skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan tetap tinggi. Permainan atraktif dengan teknik tinggi yang diperagakan oleh pemain dari kedua kesebelasan sering kali mendapat applaus dari ratusan penonton yang hadir ke lapangan. Tapi, secara perlahan kubu Persima mulai memegang kendali permainan. Hasilnya, saat laga memasuki menit ke-50, Muhammad berhasil mengoyak jala KDC dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Gol itu langsung meningkatkan semangat pemain Meunasah Krueng seperti Adi Kurnia, Armed, Ngoh Fakhrur, dan Mahdi. Sebaliknya, kebobolan tersebut membuat laskar Keutapang yang mengusung Fahmi, Muharam, dan Ruslan cs, sedikit down. Kondisi itu ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Persima. Buktinya, mereka berhasil menambah dua gol yang diborong Miswar pada menit 60 dan 65. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil tersebut, Husaini dkk tampil sebagai juara pertama hingga berhak atas piala tetap dan uang pembinaan Rp 7 juta. Sementara awak Keutapang yang harus puas sebagai runner-up menerima tropi plus uang tunai Rp 4 juta. Sementara Sinar Lamreung dan Manchea FC Kutabaro yang menjadi juara ketiga dan keempat masing-masing memperoleh piala tetap ditambah uang pembinaan Rp 2 juta dan Rp 1,2 juta.

Hadiah kepada juara pertama dalam turnamen yang diikuti 16 kesebelasan tersebut diserahkan Bupati Aceh Besar yang diwakili Kabag Umum Setdakab Aceh Besar, Muwardi SH, kepada juara kedua oleh Keuchik Meunasah Krueng, Anmulyadi Rianto, untuk juara ketiga oleh tokoh sepak bola Aceh Besar, Muzakkir Cikboy, dan kepada juara keempat diserahkan Ketua Persima, Muhibuddin Aziz.

Usai penyerahan hadiah, Muwardi atas nama Bupati Aceh Besar menutup turnamen yang berlangsung sejak 29 Juni lalu tersebut. “Kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada tim peserta dan semua pihak terutama warga Meunasah Krueng yang sudah mendukung hingga turnamen ini berjalan sukses sejak awal hingga akhir,” ujar Ketua Panitia, Fakhrurrazi SE alias Ngoh kepada Serambi, seusai penutupan kemarin.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved