Rebut Sabuk Juara WBA Dalam Usia 40 Tahun, Ini Cara Pacquiao Kalahkan Thurman

Manny Pacquiao berhasil mengalahkan Keith Thurman dalam duel tinju yang memperebutkan sabuk juara WBA (Super) welterweight itu di MGM Grand Garden

Rebut Sabuk Juara WBA Dalam Usia 40 Tahun, Ini Cara Pacquiao Kalahkan Thurman
Via Kompas.com
Manny Pacquiao dan Keith Thurman 

SERAMBINEWS.COM - Manny Pacquiao berhasil mengalahkan Keith Thurman dalam duel tinju yang memperebutkan sabuk juara WBA (Super) welterweight itu di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (21/7/2019) siang WIB.

Setelah melalui duel hingga ronde ke-12, Manny Pacquiao selaku penantang gelar berhasil keluar sebagai pemenang. Petinju Filipina berusia 40 tahun tersebut menang setelah unggul secara penilaian dengan nilai 113-114, 115-112, dan 115-112.

Pacquiao juga sukses menghadirkan kekalahan perdana Keith Thurman sepanjang kariernya lewat keputusan split decision dari tiga juri yang bertugas.

Dengan kemenangan tersebut, maka Manny Pacquiao sukses menjadi pemilik baru sabuk juara WBA (Super) welterweight. 

JALANNYA PERTANDINGAN

Begitu duel dimulai, kedua petarung tampak tak ingin terlalu lama melakukan penjajakan dan langsung coba melayangkan serangan satu sama lain.

Keith Thurman (30 tahun) yang sepuluh tahun lebih muda ketimbang sang lawan sempat mendominasi awal pertandingan.

Namun saat ronde pertama menyisakan sekitar 30 detik, kombinasi pukulan Manny Pacquoiao yang diakhiri dengan hook kanan sukses membuat sang lawan jatuh terduduk.

Thurman yang sempat mendapat hitungan dari wasit pun berhasil berdiri dan melanjutkan pertandingan.

Jatuhnya Keith Thurman pada ronde perdana seolah memberi momentum kepada Manny Pacquiao untuk balik menguasai pertandingan.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved