UIN Ar-Raniry Siap Tampung 4.625 Calon Mahasiswa Tahun Ini

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry pada tahun 2019 ini siap menampung 4.625 calon mahasiswa (cama) baru.

UIN Ar-Raniry Siap Tampung 4.625 Calon Mahasiswa Tahun Ini
Dok: HUMAS UIN AR-RANIRY
Calon mahasiswa mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal UIN Ar-Raniry yang dilaksanakan Sabtu (20/7/2019) di kampus setempat. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry pada tahun 2019 ini siap menampung 4.625 calon mahasiswa (cama) baru.

Proses seleksi dilakukan melalui lima jalur, yakni empat secara nasional ditambah jalur mandiri atau Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal yang dilaksanakan pada Sabtu (20/7/2019) di kampus setempat.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA di sela monitoring ujian.

Disebutkan, lima jalur penerimaan calon mahasiswa baru yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN), dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Selain itu juga ada Seleksi Bersama perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), serta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Lokal yang dilaksanakan secara mandiri oleh UIN Ar-Raniry.

“Program studi unggulan saat ini di UIN Ar-Raniry adalah Perbankan Syariah, disusul prodi Ekonomi Syariah dan prodi Bahasa Inggris. Bahkan prodi Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry mendapat ranking satu dari peminat di seluruh Indonesia pada jalur UM-PTKIN bulan lalu,” ucap Warul.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr H Gunawan Adnan MA PhD menyebutkan, jumlah peserta yang mendaftar pada jalur PMB Lokal kali ini mencapai 5.083 orang, yang terdiri atas IPA sebanyak 393 orang, IPS 2.284 orang, dan IPC sebanyak 2.406 orang.

Gunawan menambahkan, hasil tes PMB Lokal akan diumumkan pada situs resmi PMB Lokal UIN Ar-Raniry www.pmb.ar-raniry.ac.id pada Rabu, 31 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. Juga akan ditayangkan persyaratan untk pendaftaran ulang.(*)

Baca: Kabar Gempa Besar dan Tsunami Akan Melanda Selatan Jawa Viral, Ini Penjelasan dan Pesan Ahli/BMKG

Baca: Tak Punya Biaya untuk Menginap, Sebagian Penumpang Bertahan di Kapal

Baca: 25 Calon Anggota DPRK Abdya Terpilih Ditetapkan Besok, Ini Prediksi Nama Mereka

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved