Serambi Event

Ini Nama Para Pemenang Rally Wisata Kota Banda Aceh

Panitia Rally Wisata Banda Aceh menetapkan 10 pemenang momen jelajah lokasi wisata dan tempat bersejarah di Kota Banda Aceh.

Ini Nama Para Pemenang Rally Wisata Kota Banda Aceh
Serambi
Para Juara Rally Wisata Banda Aceh 2019 foto bersama panitia di atas panggung halaman Balai Kota Banda Aceh, Minggu (21/7/2019). SERAMBINEWS.COM/ EDDY FITRIADY             

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Panitia Rally Wisata Banda Aceh yang diikuti 55 peserta, baik perorangan maupun komunitas, menetapkan 10 pemenang momen jelajah lokasi wisata dan tempat bersejarah di Kota Banda Aceh, Minggu (21/7/2019).

Ke-10 pemenang yang memperoleh hadiah uang tunai plus tropi tersebut, yani Doni Fahroza sebagai juara 1 beserta navigatornya yang berhak memperoleh Rp 5 juta dan tropi.

Lalu, di posisi kedua, diraih Muhammad Ramadhan (Rp 3 juta), juara IIl Rama Ichsan (Rp 2 juta).

Kemudian perringkat IV Awi (Rp 1 juta), peringkat V Irhamsyah (Rp 800 ribu), peringkat VI Zulfan (Rp 700 ribu), peringkat VII Romi Ichsan (Rp 600 ribu), dan peringkat VIII Maturidi (Rp 500 ribu). 

Selanjutnya, peringkat IX (Rp 400 ribu) Khairuddin, serta peringkat X Jufri Dermawan (Rp 300 ribu).

Seluruh peserta yang mengikuti rally wisata kerja sama Pemerintah Kota Banda Aceh dan Harian Serambi Indonesia ini dinilai oleh juri dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, serta Economic Otomotif Club (EOC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Pengawas perlombaan dari IMI Aceh, Nasrillah Anis SE MM mengatakan peserta menempuh jarak 50,3 kilometer dari titik start menuju kawasan PKA melewati etape pertama sejauh 28,5 kilometer dengan kecepatan 12 km/jam.

Lalu, etape kedua sejauh 21,8 kilometer dengan kecepatan 20 km/jam.

Sepanjang rute yang dilewati peserta, akan terdapat 5 pos dan setiap pos para peserta akan melakukan semacam check poin. 

"Sepanjang 50,3 kilometer ini terbagi 5 pos. Peserta melewati beberapa objek wisata, bersejarah, seperti Museum Tsunami, PLTD Kapal Apung, Monumen Tugu O Kilometer di Gampong Pande serta sejumlah lokasi wisata dan tempat bersejarah lainnya," sebutnya.

Lalu, para peserta rally juga diberi pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab tuntas saat kembali ke garis finish di Kantor Wali Kota Banda Aceh.(*)

Baca: Doni-Adi Juarai Rally Wisata Banda Aceh 2019, Berhak Atas Hadiah Trofi dan Uang Tunai

Baca: Soal APBA Rp 2 Triliun tak Bisa Dicairkan, Ini Desakan GerTaK

Baca: Setiap Gempa Terjadi, Ingat 20 Detik 20 Menit dan 20 Meter!

Baca: Kabar Gempa Besar dan Tsunami Akan Melanda Selatan Jawa Viral, Ini Penjelasan dan Pesan Ahli/BMKG

Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved