Ini Tarif Baru PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara

PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara mulai Agustus 2019 akan memberlakukan tarif baru bagi pelanggannya.

Ini Tarif Baru PDAM Tirta Mon Pase Aceh Utara
Logo PDAM Tirta Mon Pase 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mon Pase Aceh Utara  mulai Agustus 2019 akan memberlakukan tarif baru bagi pelanggannya, dengan alasan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Penyesuaian tarif air ini berlaku untuk semua kelompok atau golongan pelanggan.

Misalnya untuk tarif  golongan rumah tangga B pada pemakaian 10 meter kubik pertama harga air perkubik Rp. 4.500 untuk 1.000 liter air atau (33 jeriken berisi 30 liter/jeriken).

“Penyesuaian tarif air ini perlu dilakukan, karena sudah delapan tahun atau sejak tahun 2011 belum dilakukan penyesuaian  harga air. Sedangkan kebutuhan biaya operasional  PDAM untuk mengolah dan mendistribusikan air kepada masyarakat saat ini terus meningkat,” ujar staf Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Mon Pase, Syahrul kepada Serambinewe.com.

Penyebab harus diberlakukan tarif baru, kata Syahrul, karena harga bahan kimia, bahan  bakar mesin, biaya perawatan dan harga barang serta peralatan mesin dan perpipaan terus mengalami kenaikan.

 “Ini dilakukan juga dalam rangka untuk  meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, serta untuk menjamin  keberlangsungan operasional PDAM,” ujar Syahrul.

Disebutkan, PDAM Tirta Mon Pase akan memberlakukan penyesuaian kelompok pelanggan dan tarif air terhitung pemakaian air pada Juli 2019 yang akan ditagihkan Agustus 2019.(*)

Baca: Peradi: Pemerintah Dapat Membentuk Tim Hukum Kasus Anisa di Malaysia

Baca: Setiap Gempa Terjadi, Ingat 20 Detik 20 Menit dan 20 Meter!

Baca: Soal APBA Rp 2 Triliun tak Bisa Dicairkan, Ini Desakan GerTaK

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved