32 Desa di Kecamatan Kuta Citglie Aceh Besar Ikut Bursa Inovasi Gampong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) menggelar Bursa Inovasi Gampong (desa-red) di Aula..

32 Desa di Kecamatan Kuta Citglie Aceh Besar Ikut Bursa Inovasi Gampong
FOTO - HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi didampingi Kadis DPMG Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi menyerahan piagam penghargaan dari Bupati Aceh Besar kepada Camat Kuta Cotglie, H Baharuddin atas prestasi sebagai pelaksana pertama Bursa Inovasi Desa di Aceh Besar, di Aula Kantor Camat Kuta Cotglie, Selasa (23/7/2019). 

32 Desa di Aceh Besar Ikut Bursa Inovasi Gampong 

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) menggelar Bursa Inovasi Gampong (desa-red) di Aula Kantor Camat Kuta Cotglie, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan yang diikuti 250 orang dari 32 gampong se-kecamatan Kuta Cotglie, pembukaan ditandai dengan menabuh rapa'i oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi bersama Kadis DPMG Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, dan unsur Muspika Kuta Cotglie.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setdakab M Ali SSos MSi, menegaskan Program Inovasi Desa (PID) diluncurkan sejak akhir 2017 oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mampu melakukan terobosan dalam melucutkan percepatan dan efektivitas penggunaan dana ganpong.

"Dengan inovasi gampong besar harapan dan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Bupati Aceh Besar, inovasi gampong bertujuan untuk mendongkrak dan membangkitkan semangat dalam melakukan hal terkait pembangunan gampong.

"Selain butuh kreatifitas seraya mengali potensi sumber daya manusia maupun alam, rasa optimis juga diperlukan untuk membangkitkan inovasi," ujarnya.

Baca: Personel Polres Aceh Barat Tangkap Pengedar Sabu 25,64 Gram

Baca: Senator Fachrul Razi Yakin DOB Kota Panton Labu akan Terwujud

Baca: Tgk Faisal Lantik Ketua STIS NU Aceh dan 10 Pejabat Baru

Lebih lanjut Bupati Aceh mengatakan, pelaksanaan program inovasi desa sudah masuk tahun ketiga (2019) untuk itu program ini harus mampu mendatangkan manfaat bagi masyarakat gampong.

"Jadi program ini jangan hanya menjadi sebuah kegiatan formalitas belaka dan kita harus mampu mengevakuasi mulai tahun pertama, kedua dan ketiga, sehingga hasil evaluasi menjadi bahan rujukan bagi program inovasi gampong tahun berikutnya," tegas Mawardi Ali.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved