Kasdam IM Juara Menembak Eksekutif, Disusul Polda dan Lanud SIM

Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, meraih juara 1 dalam perlombaan menembak eksekutif, Minggu (21/7/2019).

Kasdam IM Juara Menembak Eksekutif, Disusul Polda dan Lanud SIM
For Serambinews.com
Para juara menembak eksekutif mulai juara 1, Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin (kiri), Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Aprianto juara II dan Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi, berpose bersama dengan memegang pengharapan dan tropi, Minggu (21/7/2019). 

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, meraih juara 1 dalam perlombaan menembak eksekutif, Minggu (21/7/2019).

Perlombaan menembak dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Peralatan TNI Angkatan Darat (Palad) diselenggarakan oleh Paldam IM di Lapangan Tembak Panglima Shooting Club (PSC), Banda Aceh. Juara II diraih Kombes Pol Ery Aprianto, Kabid Humas Polda Aceh dan juara III disabet Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda, Letkol Adm Elvan Zunaidi.

Kegiatan menembak yang dibuka Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin SE itu memperlombakan kategori eksekutif, perorangan dan beregu dengan keseluruhan peserta berjumlah 223 orang.

Perlombaan yang mengusung tema 'Dengan Olahraga Menembak, Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKR' itu diadakan dengan tujuan mempererat persatuan serta penyaluran bakat dari peserta TNI dan Polri serta masyarakat.

Di samping itu, juga dimaksudkan mencari atlet-atlet menembak yang dipersiapkan untuk bertanding di kancah nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Aceh dikemudian hari.

“Kemampuan dan keterampilan peserta akan terlihat melalui lomba ini, sehingga apabila belum cukup mahir dapat terus berlatih untuk dapat berprestasi kedepannya,” kata jenderal bintang satu tersebut.

Untuk lomba menembak eksekutif, lanjut Kasdam IM, diikuti para pejabat Forkopimda Aceh, di antaranya Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM.

Lalu, ada Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin dan Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi, serta para pejabat TNI dan Polri serta unsur Forkopimda Aceh, Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Menembak eksekutif berlangsung menarik dan nilai yang diperoleh pun saling bersaing, hingga selesai penilaian dewan juri memutuskan juara I dimenangkan Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin dengan perolehan 150 poin.

Baca: Kasdam IM Sambut Kedatangan Prajurit Yonif Raider 115/ML di Pelabuhan Malahayati

Baca: Kasdam IM Lantik 6 Pejabat Kodam

Baca: Kasdam IM Buka Latihan Posko di Korem Lilawangsa, Ini Tujuannya

Lalu juara II dimenangkan Kombes Pol Eri Aprianto, Kabid Humas Polda Aceh poin 147 dan juara III diraih Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi dengan 146 poin.

Sedangkan perorangan TNI dan Polri juara I diraih Serka (K) Susilaning Rahayu dari Club PSC Perbakad IM, juara II Mayor (K) Anni Coni Putu dari Bintaldam IM dan juara III Kapten Unang dari Lanud Maimun Saleh.

Kemudian kategori perorangan umum juara I diraih Aditya (Calang), juara II Safwan (Banda Aceh) dan juara III Wahdi Azmi (Banda Aceh).

Selanjutnya untuk beregu TNI dan Polri juara I diraih Kapten Inf Giwantara, Letda Inf Abdul Gani dan Serka Selian dari Yonif Raider 112/DJ.

Juara II Letda Inf Abdul Ghani, Serka Selian dan Serda Ferry dari Binbak Putra 1 dan juara III Kompol Edwin, Aipda Ramadani dan Brigadir Maulana dari Polres Aceh Utara. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved