Info Aceh Timur

Pelepasan 191 JCH Oleh Bupati Aceh Timur Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Calon JCH Aceh Timur masuk asrama di Banda Aceh, Selasa malam dan diberangkatkan ke tanah suci Rabu 24 Juli 2019 pukul 23.10 WIB

Pelepasan 191 JCH Oleh Bupati Aceh Timur Diwarnai Isak Tangis Keluarga
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, didampingi Kakan Kemenag Aceh Timur, Drs H Arijal MSi, dan unsur pejabat Forkopimda Aceh Timur lainnya, melepas keberangkatan 191 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Timur, di Masjid Agung Darushsalihin Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (23/7/2019) 

Pelepasan 191 JCH Oleh Bupati Aceh Timur Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib, didampingi Kakan Kemenag Aceh Timur, Drs H Arijal MSi, dan unsur pejabat Forkopimda Aceh Timur lainnya, melepas keberangkatan 191 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Timur, di Masjid Agung Darushsalihin Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (23/7/2019).

Pelepasan keberangkatan JCH yang diwarnai isak tangis keluarga ini turut disaksikan oleh unsur Forkopimda Aceh Timur, para Kapolsek, Kepala KUA, Pimpinan OPD, serta para keluarga JCH.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Aceh Timur, Adnan, kepada wartawan mengatakan, total jamaah haji Aceh Timur yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun 2019 ini sebanyak 191 orang yang tergabung dalam kloter 2.

Calon JCH Aceh Timur masuk asrama di Banda Aceh, Selasa malam dan diberangkatkan ke tanah suci Rabu 24 Juli 2019 pukul 23.10 WIB. 

Baca: Babak I: Defri Riski Bawa Persiraja Ungguli Blitar Bandung United

Untuk tempat tinggal di Mekkah, jelas Adnan, JCH akan menetap di Wilayah Syisyah 2/Sektor 2 Maktap 14 / Nomor Rumah 221.

Sebelumnya, Bupati Aceh Timur, dalam sambutannya mendoakan agar amal ibadah para jamaah selama di Tanah Suci diterima Allah SWT.

”Semoga seluruh JCH yang berangkat ke tanah suci Mekkah, menjadi haji mabrur. Menjadi haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah, amin,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada keluarga yang di tinggalkan, hendaknya merelakan keberangkatan serta selalu mendo’akan keluarga mereka.

Baca: Untuk ke Masjidil Haram, JCH Aceh di Syisyah Bisa Naik Bus Shalawat, Ini Kode dan Titik Haltenya

Sehingga lancar dalam beraktifitas di tanah suci dan sampai kembali ke tanah Air dengan selamat.

Kakan Kemenag Aceh Timur Drs H Arijal MSi,  juga berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah di rumah Allah (Baitullah). (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved