Sudah Dua Hari di Mekkah, JCH Aceh Kloter 1 Sudah Laksanakan Umrah Wajib

Saat ini 393 jamaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 1 sudah berada di tanah suci, Makkah Al mukarramah, Arab Saudi.

Sudah Dua Hari di Mekkah, JCH Aceh Kloter 1 Sudah Laksanakan Umrah Wajib
SERAMBI/BUDI FATRIA
PESAWAT Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300 ER yang akan membawa 393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Aceh ke Tanah Suci saat berada di Apron Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Jamaah yang akan menaiki pesawat melambaikan tangan ke arah para pengantar. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS, BANDA ACEH – Saat ini 393 jamaah calon haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter 1 sudah berada di tanah suci, Makkah Al mukarramah, Arab Saudi.

Mereka mendarat pada Sabtu (19/7/2019) sore Bandara Jeddah. Lalu jalan darat ke Mekkah.

Setelah dua hari di Mekkah, para jamaah kloter satu sudah selesai melaksanakan Umrah Wajib.

"Alhamdulillah Jamaah calon Haji Aceh termasuk petugas kloter sudah melaksanakan umrah wajib, mulai dari Tawaf sampai dengan tahallul," ujar Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril, Lc MA di Banda Aceh, Selasa (23/7/2019).

Sementara mengenai kondisi JCH Aceh di Mekkah, Nasril mengatakan informasi dari petugas kesehatan kloter 1 secara umum kondisi kesehatan jamaah masih terbilang cukup fit untuk beribadah di tanah suci.

Baca: CJH Kloter 1 Take Off

Baca: Jamaah Calon Haji Aceh Kloter Pertama Tiba di Tanah Suci, Saat Ini Sedang Umrah

Baca: Malam Ini Jamaah Haji Kloter 2 Masuk Asrama, Besok Terbang ke Tanah Suci

Tapi jamaah terlihat sedikit kelelahan karena perjalanan jauh dan juga masih kurang istirahat.

"Alhamdulillah secara umum kondisi jamaah sehat, namun ada juga jamaah yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari KKHI mekkah," ujar Nasril.

Sedangkan untuk pelayanan di posko kesehatan masih terbilang sepi.

"Namun visitasi ke ruangan terus dilakukan untuk memantau pasien resti," ujar Nasril setelah menerima pesan Whatsapp dari petugas kesehatan BTJ 01, Dokter Aditya.

Seperti diketahui, tahun 1440 H/2019 M JCH Aceh berjumlah 4.682 jemaah yang terdiri dari 4.622 jemaah dan 60 petugas kloter.

Jumlah tersebut terbagi dalam 12 kloter. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved