Info Haji

Untuk ke Masjidil Haram, JCH Aceh di Syisyah Bisa Naik Bus Shalawat, Ini Kode dan Titik Haltenya

Bagi jamaah haji asal Aceh yang seluruhnya ditempatkan di wilayah Syisyah, maka perlu mengingat bahwa bus yang melayani wilayah Syisyah adalah bus de

Untuk ke Masjidil Haram, JCH Aceh di Syisyah Bisa Naik Bus Shalawat, Ini Kode dan Titik Haltenya
SERAMBINEWS.COM/IST
Bus Shalawat kode 8 yang melayani Jamaah Haji Aceh selama di Mekkah. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pada musim haji tahun ini seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh selama berada di Mekkah ditempatkan di wilayah Syisyah.

Sama seperti tahun sebelumnya, JCH Indonesia di Mekkah termasuk Aceh difasilitasi sarana transportasi berupa Bus Shalawat untuk memudahkan perjalanan menuju ke Masjidil Haram dan sebaliknya sehingga jamaah tak perlu menyewa mobil.

Berbeda dengan tahun lalu Bus Shalawat hanya disediakan bagi jamaah yang tinggal di hotel dengan radius lebih dari 1,5 kilometer. Sementara tahun ini seluruh jamaah Indonesia difasiltasi Bus Shalawat mulai dari yang menetap di hotel terdekat dengan Masjidil Haram hingga yang terjauh dari Masjidil Haram.

Bagi jamaah haji asal Aceh yang seluruhnya ditempatkan di wilayah Syisyah, maka perlu mengingat bahwa bus yang melayani wilayah Syisyah adalah bus dengan kode nomor 8.

Baca: Jaksa Rampungkan Pemeriksaan Tahap Satu Dugaan Korupsi PDKS yang Melibatkan Mantan Bupati Darmili

Baca: Ratusan Penumpang Tertahan di Labuhanhaji

Baca: Sikapi Sorotan Kunker Plt Gubernur ke Amerika, Jubir: Semua Tugas Gubernur Penting

"Bus shalawat yang bergambar bendera merah putih dengan nomor 8 , itulah yang akan melayani jamaah Aceh di Syisyah menuju Masjidil Haram dan sebaliknya," kata Humas PPIH Embarkasi Banda Aceh, Muhammad Nasril Lc kepada Serambinews.com, Selasa (23/7/2019).

Informasi itu diperoleh dari petugas haji Indonesia di Arab Saudi asal Aceh yang bertugas pada bagian transportasi Darwin SE.

Ia menjelaskan posisi halte Bus Shalawat di Syisyah 2 ada 6 halte yaitu halte 1 depan Hotel 230, halte 2 depan hotel 234.

Sedangkan halte 3 depan hotel 206, halte 4 depan hotel 201, halte 5 depan hotel 229, dan halte 6 di depan hotel 228.

Namun untuk JCH asal Embarkasi Banda Aceh, petunjuk haltenya adalah jamaah Aceh dari hotel nomor 219, 220 dan 221, halte Bus Shalawat berada di halte 1, lokasi di depan Hotel 230.

Sementara jamaah Aceh dari hotel nomor 222 sampai dengan 228, halte Bus Shalawat berada di halte 6, lokasi di depan hotel nomor 228.

"Yang terpenting diingat jamaah calon haji Aceh adalah Bus Shalawat bergambar bendera Indonesia, dan ada kode bus angka 8. Kemudian diingat titik lokasi halte sesuai yang terdekat dengan hotel," sebut Nasril.

Ia berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi jamaah atau keluarga dan kerabat untuk saling membantu mengingatkan supaya tidak keliru dalam menggunakan jalur rute bus shalawat selama di Mekkah.(*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved