Aceh Raih Penghargaan Infrastruktur

Aceh raih penghargaan bidang infrastruktur kelas Platinum. Penghargaan bertajuk ‘Indonesia’s Attractiveness Award 201

Aceh Raih Penghargaan Infrastruktur
IST
MENTERI Pariwisata RI, Arief Yahya menyerahkan penghargaan platinum terhadap bidang infrastruktur kepada Pemerintah Aceh yang diterima Dr Taqwallah di Jakarta, Selasa (23/7). 

* Diserahkan Menpar di Jakarta

JAKARTA - Aceh raih penghargaan bidang infrastruktur kelas Platinum. Penghargaan bertajuk ‘Indonesia’s Attractiveness Award 2019' itu diserahkan Menteri Pariwisata, M Arief Yahya kepada Plt Gubernur Aceh yang diwakili Asisten II, Dr Taqwallah, di Jakarta, Selasa (23/7) malam.

“Alhamdulillah, ini adalah penghargaan kepada segenap rakyat Aceh. Penghargaan tertinggi dalam bidang infrastruktur,” kata Dr Taqwallah seusai menerima plakat dan piagam. Mendampingi Dr Taqwallah, hadir staf khusus Plt Gubernur, Ir Iskandar, dan Zulkifli Hamid Paloh dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi Aceh.

Penghargaan ‘Indonesia’s Attractiveness Award 2019' berasal dari kerja sama Tempo Media Group dengan Frontier Consulting Group. Penghargaan diberikan pertama sekali pada 2015, kepada provinsi, kabupaten dan kota. Penilaian berdasarkan daya tarik terbaik yang mengacu kepada empat kategori, meliputi investasi, pelayanan publik, infrastruktur dan pariwisata.

Dr Taqwallah mengatakan, Pemerintah Aceh memiliki konsistensi dalam kebijakan infratruktur yang didukung dengan penganggaran yang memadai. “Konsistensi ini yang terus dipertahankan Pemerintan Aceh. Saya kira penghargaan ini adalah tidak terlepas dari penilaian terhadap konsistensi itu,” kata Taqwallah.

Ia juga mengatakan, dukungan terhadap infrastruktur Aceh karena Aceh telah ditetapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru untuk wilayah barat, selain memiliki lokasi strategis dalam kerjasama negara maritim dunia. “Selain itu tentu faktor kepemimpinan di Aceh yang dengan sigap menyelesaikan berbagai kendala terkait pembangunan infrastruktur, seperti pembebasan tanah untuk jalan tol di lintas timur dan pembangunan jalan lintas tengah,” ujar Taqwallah.

Staf khusus Plt Gubernur, Ir Iskandar menambahkan, leadership Plt Gubernur Nova Iriansyah yang sangat taktis dan cepat mengatasi masalah infrastruktur, merupakan dukungan yang sangat penting bagi mulusnya pembangunan infrastruktur Aceh.

Sementara itu, Zulkifli Hamid Paloh, Juru Bicara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Provinsi Aceh, mengatakan, penilaian untuk mendapatkan penghargaan platinum dalam bidang infrastruktur melewati tahap penyaringan dan pengholahan data.

Selain itu juga melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu penjurian yang telah di lakukan pada tanggal 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi.

Hasilnya, tim juri memutuskan untuk memberikan penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 kepada Provinsi Aceh sebagai pemenang Platinum Provinsi Sedang Kategori Infrastruktur Indonesia Attractiveness Award 2019.

Mengutip pemberitahuan dari penyelenggara pemberian anugerah, Zulkifli Paloh mengatakan, terpilihnya Provinsi Aceh sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Provinsi Aceh untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved