Banda Aceh Raih Adipura Tingkat Provinsi

Kota Banda Aceh berhasil meraih penghargaan Kota Sehat/Adipura tingkat Provinsi Aceh, pada peringatan

Banda Aceh Raih Adipura Tingkat Provinsi
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan sejumlah pejabat terkait berpose dengan 'Pasukan Orange' Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh usai menerima piala Adipura Aceh dan piagam Nirwasita Tantra Award di halaman kantor DLHK3 setempat, Selasa (23/7). 

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh berhasil meraih penghargaan Kota Sehat/Adipura tingkat Provinsi Aceh, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2019, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin (22/7). Banda Aceh terpilih sebagai pengelola lingkungan terbaik di Tanah Rencong.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mendedikasikan piala Adipura Aceh ini bagi para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh. “Atas nama Pemerintah dan Wali Kota Banda Aceh, saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada ‘Pasukan Orange’. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada anda semua, pahlawan kebersihan Kota Banda Aceh,” tuturnya, Selasa (23/7) pada seremoni penyerahan penghargaan dari Pemerintah Aceh itu di halaman kantor DLHK3 Banda Aceh.

Di tempat yang sama, Wali Kota juga mempublis “Nirwasita Tantra Award”, penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI terkait penyediaan Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) terbaik.

Menurutnya, kedua penghargaan tersebut merupakan tahap pertama dan diharapkan dapat melecut semangat segenap elemen kota untuk meraih Piala Adipura tingkat nasional. “Jangan cepat puas karena masih ada tugas besar kita untuk membawa pulang Piala Adipura tingkat nasional ke Banda Aceh,” katanya.

Dia optimis piala Adipura yang sempat absen pada 2018, bisa diraih kembali tahun ini. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan. “Karena semua aspek akan dinilai oleh Tim Penilai Adipura nantinya, bukan hanya yang nampak dari luar, tapi lingkungan secara keseluruhan,” katanya.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas raihan Piala Adipura Aceh, Wali Kota menyerahkan bonus senilai Rp 100 juta bagi ‘Pasukan Orange’ Banda Aceh. “Hadiah ini akan kita berikan dalam bentuk paket. Jika nanti dapat Piala Adipura nasional, hadiah yang lebih istimewa akan kita siapkan,” tandas Wali Kota.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved