Diproduksi Massal di China, Mobil Listrik Glory E3 Siap Menatap Pasar Indonesia

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk pertama kalinya DFSK memamerkan mobil listrik full EV, Glory E3.

Diproduksi Massal di China, Mobil Listrik Glory E3 Siap Menatap Pasar Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Mobil listrik Glory E3 lengkap dengan charging station-nya dipamerkan di Booth DFSK pada gelaran GIIAS 2019 di Hall 6C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Senin (22/7/2019). 

SERAMBINEWS.COM, TANGERANG - Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk pertama kalinya DFSK memamerkan mobil listrik full EV, Glory E3.

Mobil listrik berjenis sport utility vehicle (SUV) listrik ini menjadi pertanda kemampuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan listrik yang siap digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai.

Selain itu, ini juga menjadi sinyal kuat bagi pasar Indonesia bahwa DFSK siap menggarap pasar mobil listrik seiring dengan segera diterbitkannya Perpres tentang Kendaraan Listrik oleh Pemerintah RI.

Sosok mobil listrik ini bisa dilihat dari dekat bahkan bisa disentuh dan dicoba duduk di dalam kabinnya, di Booth DFSK di Hall 6C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, sampai GIIAS 2019 berakhir pada 28 Juli 2019.

Deputy Product Division Head DFSK, Ricky Gumisar menyatakan Glory E3 siap masuk pasar Indonesia jika Pemerintah RI sudah menuntaskan regulasi tentang kendaraan listrik.

 "Sebenarnya DFSK sudah siap, tinggal menunggu (terbitnya) regulasi dari pemerintah. Jika regulasi sudah oke, kami siap," ujar Ricky dalam paparan terbaru DFSK di sela penyelenggaraan GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Ricky menjelaskan, Glory E3 pertama kali diluncurkan di Shanghai, China pada bulan Mei 2019 dan sudah diproduksi massal.

Baca: Kisah Ibu Lahirkan Bayi Tanpa Kulit, Sang Bayi Terlihat Seperti Daging dan Warnanya Merah

Baca: Bertemu Siang Nanti, Ini Lokasi Pertemuan Jokowi, Prabowo, dan Megawati

Teknologi

Untuk menggerakkan Glory E3, DFSK menyematkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 163 horse power dan torsi 300 Nm yang berasal dari baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh.

Dalam kondisi terisi penuh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 405 kilometer.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved