Ini Keunggulan Mobil Pemadam Kebakaran Baru Milik DPKP Banda Aceh

setelah diuji coba di kawasan Alue Naga, keungulannya baru diketahui, seperti yang dia sebutkan sebelumnya

Ini Keunggulan Mobil Pemadam Kebakaran Baru Milik DPKP Banda Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas DPKP Kota Banda Aceh sedang menguji coba mobil pemadam kebakaran yang baru di kawasan Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (23/7/2019) 

Ini Keunggulan Armada Pemadam Baru Milik DPKP Banda Aceh

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Perkembangan semakin pesat, ditambah pertumbuhan penduduk yang semakin menyesaki permukiman-permukiman.

Ini berdampak meningkatnya aktivitas di lingkungan masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, memandang penting mengatasi setiap ada permasalahan bencana yang terjadi dengan cepat, terutama persoalan kebakaran yang kerap terjadi.

Baca: Toko di Goheng Dibangun 5 Lantai Dari Izin 3 Lantai, Kadis PUPR Banda Aceh: Harus Dibongkar

Petugas DPKP Kota Banda Aceh sedang menguji coba mobil pemadam kebakaran yang baru di kawasan Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (23/7/2019)
Petugas DPKP Kota Banda Aceh sedang menguji coba mobil pemadam kebakaran yang baru di kawasan Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (23/7/2019) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Karena itu, kemarin Pemko Banda Aceh memperkuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh dengan menambah satu unit armada yang representatif.

Armada pemadam kebakaran yang telah diuji coba di kawasan Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh yang baru tiba itu memiliki keunggulan mampu menerobos ke area terdekat dengan api.

Karena dilengkapi sensor pendingin kendaraan.

Baca: Lahan di Dekat Pabrik Tahu Gampong Punge Blang Cut Terbakar, DPKP Banda Aceh Kerahkan Armada Pemadam

Di samping itu armada dengan kapasitas 3.000 liter air tersebut juga mampu menyemprotkan dan memadamkan api dalam kondisi berjalan (pump and roll) serta memiliki wing katrol penarik besi dengan beban 3 ton.

“Armada yang baru tiba ini sangat cocok digunakan untuk kebakaran di kawasan pemukiman dan kebakaran lahan, ilalang atau semak belukar yang sering terjadi di Banda Aceh,” kata Kepala DPKP, M Nurdin SSos yang dihubungi Serambinews.com.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved