Sekda Pijay, Pembangunan Pijay Lima Tahun Ditentukan Dalam Musrenbang RPJMK

Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya (Pijay), Drs H Abd Rahman Puteh SE MM memastikan arah pembangunan Pijay untuk lima tahun kedepan sangat...

Sekda Pijay,  Pembangunan Pijay Lima Tahun Ditentukan Dalam Musrenbang RPJMK
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Sekretaris Daerah Pidie Jaya,  Drs Abd Rahman Puteh SE MM (dua dari kiri) bersama Kepala Bappeda, Ir Bahrom Bakti (tengah) menyalami peserta Musrenbang RPJMK Pijay 2019-2024 di aula Cot Trieng I Kantor Bupati Pijay, Rabu (24/7/2019).  

Sekda Pijay,   Pembangunan Pijay Lima Tahun Ditentukan Oleh Musrenbang RPJMK 

 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya 

 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya (Pijay),  Drs H Abd Rahman Puteh SE MM  memastikan arah pembangunan Pijay untuk lima tahun kedepan sangat ditentukan oleh konsep Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang)  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK). 

 Sekda Pijay,  Drs H Abd Rahman Puteh SE MM kepada Serambinews.com, Rabu (24/7/2019) usai membuka acara Musrenbang RPJMK di Aula Cot Trieng I Kantor Bupati mengatakan,  dengan momen Musrenbang RPJMK  menjadi sejarah baru dalam penentuan Pijay lima tahun kedepan terutama dalam menuangkan segala butir-butir dari visi dan misi bupati terpilih,  H Aiyub Abbas dan H Said Mulyadi SE MSi  pada periode kedua 2019-2024.

 "Hal ini dikarenakan Musrenbang RPJMK  dengan mengandeng tujuh misi utama yaitu memperkuat pelaksanaan syariat islam,  melanjutkan refornasi birokrasi,  memelihara perdamaian,  membangun masyarakat nerkwalitas,  mempebaiki kwalitas Insfrastruktur lanyanan dasar masyarakat secara teribyergrasi,  menjamin akses terhadap kedaulatan dan ketahanan pangan,  dan memperkuat daya saing dan kemandirian daerah melalui optimalisasi pemerintahan gampong," sebutnya. 

 Maka sebagai posisi kabupaten termiskin nomor empat di Aceh tentunya ini menjadi fokus pikiran semua pihak untuk melahirkan konsep dalam mengentas kemiskinan. 

Padahal,  secara realita saat ini arah pembangunan di Pijay  terus terjadi peningkatan dalam segala sektor.  

Diakui Abd Rahman,  meski dengan segala keterbatasan dengan  mengharapkan dana dari pusat.  Namun target  PAD menjadi sasaran dalam mendonggkrak  kesejahteraan masyarakat.

Baca: Selamatkan Dari Bencana Alam, Disdikbud Pidie Jaya Bekali 40 Peserta P3K

Baca: Gunakan Baju Hitam Jelang Kick Off, Skuad Persiraja Beri Dukungan untuk Aliyah Alfuad, Ini Sebabnya

Baca: Terkait Dana 2 Triliun yang Belum Bisa Dicairkan, Plt Gubernur dan DPRA Bicara Bersama

Ditambahkan Sekda Pijay itu,  memang menysusun  lebih mudah,  namun menjalankannya juga memang lebih sulit tapi menyalahkan itu jauh lebih sangat mudah.

Kepala  Bappeda Pijay, Ir  Bahrom  Bakti,  secara terpisah kepada Serambi,  Rabu (24/7/2019) mengatakan, Musrenbang RPJMK tahun ini lebih pada fokus menyempurnakan arah pembangunan Pijay untuk lima tahun kedepan jauh lebih sempurna sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi utama Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 

 "Kami menargetkan dalam enam bulan berjalan kinerja bupati terpilih ke depan qanun RPJM ini dapat menjadi qanun dan referensi segala arah pembangunan," jelasnya. 

Dalam evem Musrenbang RPJMK tahun ini turut dihadiri Koordinator Pengawas Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP)  RI perwakilan Aceh,  Rohmad Basuki,  kepala Litbang Bappeda Aceh,  Ir Armansyah serta ratusan dari unsur kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK),  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), kalangan ulama,  tokoh masyarakat dari delapan kecamatan,  serta lembaga swadaya masyarakat (LSM). (*) 

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved