Selamatkan Dari Bencana Alam, Disdikbud Pidie Jaya Bekali 40 Peserta P3K

Guna menyelamatkan segala jiwa serta harta benda dari bencana alam, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya (Pijay) membekali...

Selamatkan Dari Bencana Alam, Disdikbud Pidie Jaya Bekali 40 Peserta P3K
For Serambinews.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya,¬†Saiful Rasyid MPd memberikan araham bagi 40 peserta pelatihan P3K di Aula SMP Negeri 2 Meureudu, Pidie Jaya, Rabu (24/7/2019).¬† 

Selamatkan Dari Bencana Alam Disdikbud  Pijay Bekali 40 Peserta P3K

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya 

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Guna menyelamatkan segala jiwa serta harta benda dari bencana alam,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya (Pijay)  membekali sebanyak 40 peserta dari kalangan kepala sekolah dan pengawas sekolah terhadap Program Penguatan Pendidikan Karakter (P3K) secara terintegrasi selama empat hari terhitung 24 sampai 28 Juli 2019 yang dipusatkan di Aula SMPN 2, Kecamatan Meureudu,  Rabu (24/7/2019). 

Kepala Disdikbud Pijay,  Saiful Rasyid MPd didampingi ketua panitia,  Agus Daheri MPd kepada Serambinews.com,  Rabu (24/7/2019) mengatakan,  pembekalan terhadap kepala sekolah dan pengawas  dari tingkat SD dan SMP dalam program P3K secara terintegrasi guna menjamin Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB). 

Baca: Terkait Dana 2 Triliun yang Belum Bisa Dicairkan, Plt Gubernur dan DPRA Bicara Bersama

Baca: Muspika Kluet Utara Berhasil Selesaikan Tapal Batas Antar Dua Gampong

Baca: Gunakan Baju Hitam Jelang Kick Off, Skuad Persiraja Beri Dukungan untuk Aliyah Alfuad, Ini Sebabnya

"Tahun ini kami fokuskan baik bagi kepala sekolah maupun bahi para  pengawas sekolah dalam kabupaten ini guna menjamin kesiap siaga terhadap berbagai bencana  alam,"sebut Saiful Rasyid. 

Diharapkan kepada seluruh  peserta untuk dapat mengimplementasikan  materi yang didapatkan pada pelatihan ini kepada guru segenap dewan guru disekolah masing-masing. 

Patut diketahui,  program ini mulai hari ini telah dilangsungkan di beberapa  kabupaten/kota di Indonesia.  Disdikbud Pijay dalam hal ini mengambil peran lebih awal dengan melibatkan Fasilitator Nasional (Fasnas)  satu orang dan Fasilitator Daerah (Fasda)  dua orang serta unsur kepatian Kemendiknas dua orang.(*) 

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved