Terkait Dana 2 Triliun yang Belum Bisa Dicairkan, Plt Gubernur dan DPRA Bicara Bersama

Senator Aceh Ghazali Abbas Adan mengimbau Pemerintah Aceh dan DPR Aceh duduk bersama mencari jalan keluar terkait belum bisa dicairkannya anggaran..

Terkait Dana 2 Triliun yang Belum Bisa Dicairkan, Plt Gubernur dan DPRA Bicara Bersama
SERAMBI/M NAZAR
Anggota DPD-RI, Ghazali Abbas Adan 

Terkait Dana 2 Triliun yang belum bisa Cair, Plt Gubernur dan DPRA Bicara Bersama

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Senator Aceh Ghazali Abbas Adan mengimbau Pemerintah Aceh dan DPR Aceh duduk bersama mencari jalan keluar terkait belum bisa dicairkannya anggaran Rp 2 triliun dari APBA 2019.

"Silakan bertemu Plt Gubernur Aceh dan DPRA membicarakan solusi dari persoalan belum bisa dicairkannya anggaran 2 triliun itu," kata Ghazali Abbas Adan di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Menurut Ghazali Abbas Adan eksekutif dan legislatiflah yangmengetahui persis duduk persoalan dari keberadaan anggaran tersebut.

"Sekaitan dengan belum cairnya APBA dalam jumlah yang sangat banyak  itu ke tengah-tengah masyarakat, harapan saya kepada eksekutif dan legislatif Aceh agar duduk bersanding, secara bersama-sama, dengan penuh  keakraban, semangat kolektif kolegial, santun dan cerdas mancari sebab musabab dan akar masalah demi mewujudkan program Aceh Habat, Aceh yang damai, aman dan makmur bagi seluruh rakyat," ujar Ghazali Abbas Adan.

Baca: Gunakan Baju Hitam Jelang Kick Off, Skuad Persiraja Beri Dukungan untuk Aliyah Alfuad, Ini Sebabnya

Baca: Buktikan Keangkeran Lampineung, Defri dan Zamrony Antar Persiraja Bungkam Blitar Bandung United 2-1

Baca: 32 Desa di Kecamatan Kuta Citglie Aceh Besar Ikut Bursa Inovasi Gampong

Sebab menurutnya sangatlah rugi (rugoe meukatoe) APBA yang sebagian besarnya bersumber dari pemerintaan, tetapi tidak mampu memanfaatkannya bagi kesejahteraan masyarakat yang berujung kepada silpa," ujar Ghazali Abbas Adan.

Beberapa waktu belakangan ini publik di Aceh dihebohkan dengan adanya dana Rp 2 triliun dalam APBA  yang belum bisa dicairkan. Disebut-sebut dana tersebut diperuntukkan bagi dayah.

Menurut Ghazali, agar persoalan itu menjadi jelas di mata publik, maka eksekutif dan dan legislatif Aceh duduk bersama, berbicara secara transparan.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved