Zainal Arifin Pemred Serambi Indonesia

Jajaran redaksi Harian Serambi Indonesia resmi berganti pemimpin. Manager Multimedia, Zainal Arifin M Nur

Zainal Arifin Pemred Serambi Indonesia
SERAMBI/M ANSHAR
SUASANA serah terima jabatan pimpinan redaksi Harian Serambi Indonesia, Selasa (23/7). 

BANDA ACEH - Jajaran redaksi Harian Serambi Indonesia resmi berganti pemimpin. Manager Multimedia, Zainal Arifin M Nur, ditunjuk menggantikan posisi Mawardi Ibrahim yang sudah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) sejak 13 tahun lalu (2006). Prosesi pergantian orang nomor 1 di redaksi itu diumumkan dalam rapat terbatas di Kantor Serambi Indonesia, Jalan Raya Lambaro, KM 4-5, Meunasang Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (23/7) .

Surat Keputusan (SK) dibacakan Pemimpin Perusahaan (PP), Mohd Din, disaksikan Pemimpin Umum (PU) Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, CEO Group of Media Kompas Gramedia, Sentrijanto, Newspaper Director Regional News Directorate Group of Media Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra, Komisaris Tribun Kompas Gramedia, Herman Darmo, dan sejumlah jajaran redaksi lainnya.

Dengan pergantian ini, Zainal Arifin tercatat sebagai Pemred ketiga yang memimpin Serambi Indonesia. Pemred pertama dijabat oleh H Sjamsul Kahar periode 1989-2006, dan dilanjutkan oleh Mawardi Ibrahim periode 2006-2019. Mawardi sendiri saat ini menempati posisi baru sebagai Wakil Pemimpin Umum.

H Sjamsul Kahar mengatakan, penunjukan Zainal Arifin sebagai Pemred merupakan bentuk penyegaran di jajaran redaksi dalam upaya menghadapi tuntutan zaman di tengah pesatnya perkembangan arus informasi dan teknologi. “Karena itu kita menunjuk pemimpin baru, pemimpin dari kalangan anak muda dengan semangat anak muda,” katanya.

Zainal bergabung di Harian Serambi Indonesia sejak tahun 2001. Pria kelahiran tahun 1977 ini mengawali karirnya sebagai wartawan, kemudian menjadi redaktur politik, kordinator liputan, dan manager multimedia. Dia lah yang selama beberapa tahun terakhir menggawangi portal berita Serambinews.com.

Sjamsul Kahar mengatakan, peremajaan di jajaran redaksi ini tidak akan berhenti sampai di situ. “Penyegaran akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat Aceh akan berita-berita berkualitas di era digital ini,” ucap H Sjamsul Kahar.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved