Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya saat malam penganugerahan

Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Layak Anak
IST
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise, menyerahkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya kepada Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia, pada malam penganugerahan yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2019, yang digelar di Hotel Four Point, Makassar, Selasa (23/7). 

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya saat malam penganugerahan yang digelar di Hotel Four Point, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7) malam, bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2019. Penganugerahan penghargaan Kota Banda Aceh sebagai KLA kategori madya yang naik tingkat dari kategori pratama yang diraih tahun sebelumnya itu, diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise dan diterima oleh Sekda Kota Banda Aceh Bahagia.

Penghargaan demi penghargaan terus ditorehkan Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Di samping KLA kategori Madya, Kota Banda Aceh juga meraih penghargaan lainnya, yakni puskesmas dengan kategori pelayanan ramah anak. Puskesmas kategori pelayanan ramah anak tersebut merupakan yang pertama di Aceh. Penghargaan tersebut diraih Puskesmas Meuraxa.

Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dinilai komit dalam membangun ibu kota Provinsi Aceh. “Ini adalah buah keseriusan Pak Wali dalam melakukan berbagai program perlindungan anak, sehingga bisa naik kelas dari pratama ke madya. Ini luar biasa, sehingga kami ucapkan selamat dan terus sukses buat Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Lalu, dari Kota Banda Aceh, Wali Kota Aminullah pun memberikan reward khusus kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) yang telah mampu membawa Banda Aceh naik peringkat KLA pratama ke madya. “Terima kasih pula kepada Dinkes dan seluruh unsur paramedis atas prestasi yang diraih Puskesmas Meuraxa.”

“Ini menjadi bukti jika pembangunan Banda Aceh sedang kita genjot di semua sektor, tak terkecuali bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kaum ibu punya peran vital dalam mencetak generasi gemilang, karena itu hak-hak ibu dan anak harus diprioritaskan, sesuai misi di pemerintahan kami,” kata Aminullah.

Penghargaan itu, kata dia, sejalan dengan target dirinya dan wakil mewujudkan Banda Aceh sebagai KLA tahun 2022. Menuju ke arah itu, pemko akan melaunching sejumlah sekolah, gampong, hingga kecamatan layak anak. “Target itu semakin terang dengan penghargaan yang kita peroleh ini. Kita tinggal dua tingkat lagi menuju KLA,” pungkas Aminullah.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved