Kepala BNN Aceh: Jangan Bergaul dengan Orang yang Terlibat Narkoba

Menurutnya kejahatan narkoba merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa, serta ancaman bagi kemajuan dan keutuhan bangsa.

Kepala BNN Aceh: Jangan Bergaul dengan Orang yang Terlibat Narkoba
For Serambinews.com
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser memberikan arahannya kepada 46 siswa yang mengikuti kegiatan mengenal nusantara yang merupakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri, di aula Seuramoe Teuku Umar PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Rabu (24/7/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, meminta para siswa untuk tidak mendekati orang-orang yang yang sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, karena dapat terpengaruh oleh kebiasaan buruk mereka.

"Anak-anak kami, kalian sebagai generasi muda dan generasi bangsa ini, saya minta jangan sekali-kali mendekati orang yang sudah terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, karena dapat dipengaruhi oleh mereka," tegas jenderal bintang satu ini saat memberi materi pada kegiatan Siswa Mengenal Nusantara yang merupakan Program BUMN Hadir untuk Negeri, Rabu (24/7/2019).

Menurutnya kejahatan narkoba merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa, serta ancaman bagi kemajuan dan keutuhan bangsa.

"Presiden kita sudah menegaskan bahwa negara kita dalam situasi darurat narkoba. Sehingga kalian harus mampu, menjaga dan merawat negeri ini dari ancaman bahaya narkoba dimasa depan," tegasnya.

Faisal menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti kegiatan itu merupakan siswa berprestasi dan generasi yang memikul tanggung jawab ke depan.

Di samping harus siap pakai dan pintar, mereka juga memiliki tanggung jawab menjaga bangsa ini ke depan agar bebas dari pengaruh gelap narkoba.

Baca: Hakim Kembalikan Satu Berkas Terdakwa Kasus Sabu 70 Kg ke Jaksa, Ini Sebabnya

Baca: BNN Pusat Tinjau Lahan Jagung di Peudada Bireuen

Baca: BNN Musnahkan Ratusan Kilo Narkotika

"Adik-adik jangan pernah mencoba narkoba. Karena, kalau sudah mencoba, maka adik-adik akan sangat sulit untuk melepaskan diri dari jeratan barang haram tersebut. Maka jangan pernah mencoba-coba walau hanya sekali," minta Brigjen Faisal.

Kepala BNN Aceh ini meminta 46 siswa-siswi SMA berprestasi perwakilan dari kabupaten/kota se-Aceh yang mengikuti kegiatan itu agar menjadi pelopor pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba saat kembali ke sekolah masing-masing.

Kegiatan siswa mengenal nusantara yang merupakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri itu berlangsung di aula Seuramoe Teuku Umar PLN Unit Induk Wilayah Aceh.

Kegiatan itu ikut dihadiri General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh diwakili Menejer Senior Teknik Didik Wijaksono dan Menejer Senior SDM dan Umum Yose Riyanto. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved