Solidaritas untuk Alfuad

Di tarung pekan ke-7 kompetisi Liga 2 musim 2019 antara tuan rumah Persiraja versus Blitar Bandung United di Stadion

Solidaritas untuk Alfuad
SERAMBI/BUDI FATRIA
PEMAIN Persiraja berfoto bersama sebelum melakoni pertandingan melawan Blitar Bandung United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2019, Selasa (23/7) malam. Mereka mengenakan baju hitam sebagai dukungan kepada pemain yang sedang dibekap cedera, Muhammad Aliyah Fuad. 

* Pemain Persiraja Pakai Baju Hitam

BANDA ACEH - Di tarung pekan ke-7 kompetisi Liga 2 musim 2019 antara tuan rumah Persiraja versus Blitar Bandung United di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Selasa (23/7) malam, ada pemandangan berbeda yang menarik ribuan penonton.

Sesaat wasit asal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Rihendra Purba melengking pluit kick-off, seperti biasanya kedua tim diberi kesempatan untuk berfoto. Kali ini, punggawa Lantak Laju tak mengenakan jersey oranje, tapi baju warna hitam.

Ternyata, di tengah baju hitam yang dikenakan mereka diberi nomor 6. Baju hitam yang dipadu dengan celana oranje tersebut bertuliskan tulisan mencolok. Ialah “Cepat Sembuh Alfuad”. Bukan hanya pemain, sang juru latih Hendri Susilo juga mengenakan baju itu. Seusai sesi foto, baju itupun langsung dibagikan sembari melemparnya ke arah penonton. Alfuad merupakan panggilan akrab dari pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan, Muhammad Aliyah Alfuad. Saat ini, mantan center-bek PSPS Riau tersebut sedang dibekap cedera parah. Cedera itu didapat saat menjamu Cilegon United di Stadion Lampineung, Sabtu (6/7) malam.

Petaka di menit 74 memaksa dia harus menepi hingga selesai kompetisi. Saat ini, pria yang juga anggota TNI itu harus melakukan penyembuhan selama enam bulan. “Ya, Alfuad sedang dirawat di Jakarta,” ungkap arsitek Persiraja, Hendri Susilo ketika dijumpai Serambi pascaduel melawan Cilegon United FC.

Selama ini, Alfuad bermain bukan pada posisi idealnya. Dia lebih dikenal sebagai center-bek. Ternyata, seriring waktu, Hendri Susilo memainkannya sebagai bek kiri. Menyusul cedera itu, Alfuad harus menyerahkan posisinya untuk diisi oleh sayap kiri asal Aceh Besar, Nurul Zikra.

Sebagai bentuk dorongan kepada sang pemain, punggawa Lantak Laju malam itu mengenakan kaos warna hitam. Jujur saja, sepanjang perjalanan klub, baru kali ini Lantak Laju memberikan perhatian khusus kepada pemain yang dibekap cedera. Padahal, Alfuad merupakan rekrutan baru Persiraja musim ini.

Presiden Persiraja, H Nazaruddin menjelaskan, alasan para pemain memakai baju warna hitam bernomor 6 adalah untuk memberikan dukungan kepada pilar bawah, Aliyah Alfuad yang sedang menjalani operasi akibat cedera.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan yang diperlihatkan oleh manajemen dan pemain. Di Persiraja ini sudah seperti keluarga, saling mendukung dan saling memberikan semangat,” katanya yang dihubungi Serambi tadi malam.

Dek Gam—sapaan akrab Nazaruddin—mengungkapkan kalau saat ini Alfuad sedang menjalani operasi di Jakarta. Kemungkinan Alfuad tidak bisa lagi memperkuat Lantak Laju—julukan Persiraja sampai habis musim 2019. “Mohon dukungannya semoga Alfuad bisa segera sembuh, kami akan terus memantau perkembangannya,” ujar Dek Gam.

Sementara sore nanti, pemain Persiraja dijadwalkan berangkat guna melakoni tour maut. Ikhwani Hasanuddin dkk lebih dulu transit di Kuala Lumpur, Malaysia sebelum terbang ke Palembang, Sumatera Selatan untuk melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Minggu (28/7).

“Setelah tiba di Kuala Lumpur nanti, pemain akan nginap semalam di sana. Jumat (26/7) pagi, mereka baru terbang menuju Jakarta dan seterunya ke Palembang,” ungkap Presiden Persiraja, Nazaruddin.

Menghadapi tiga partai berat ini, Dek Gam mengaku, mereka memboyong 18 pemain terbaik. Hanya saja, Luis Irsandi dan Defri Riski sudah mengantongi kartu kuning. Sehingga, jika terjadi akumulasi kartu atau cedera, manajemen akan memanggil pemain lain yang berada di Banda Aceh.

Seperti diketahui, Ferry Komul cs akan mengawali duel di markas Sriwijaya FC pada Minggu (28/7). Lalu, Lantak Laju dijamu Babel United pada Jumat (2/8), dan terakhir melawat ke PSCS Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (8/8). “Dari tiga laga tandang ini, kami memasang target tiga poin,” pungkasnya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved