Umuslim Ikut Lima Cabang MTQM Tingkat Nasional

Keberangkatan enam peserta untuk lima cabang itu ditambah official dilepas Rektor Umuslim, Dr Amiruddin Idris SE MSi, Rabu (24/7/2019) sore.

Umuslim Ikut  Lima Cabang  MTQM Tingkat Nasional
For serambinews.com
Empat dari enam peserta MTQM dari Umuslim sedang menguji kebolehannya sebelum dilepas keberangkatan, Rabu (24/7/2019). FOTO HUMAS DAN KEMAHASISWAAN UMUSLIM

Umuslim Ikut  Lima Cabang  MTQM Tingkat Nasional 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, akan mengikuti lima cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM)  Nasional XVI di Unsyiah, Banda Aceh, 28 Juli-4 Agustus 2019. 

Keberangkatan enam peserta untuk lima cabang itu ditambah official dilepas Rektor Umuslim, Dr Amiruddin Idris SE MSi, Rabu (24/7/2019) sore.

Baca: Gara-gara Cemburu, 2 Kakek Saling Bacok Hingga Keduanya Tewas

Kabag Humas dan kemahasiswaan Umuslim, Zulkifly M Kom, kepada Serambi, Kamis (25/07/2019) mengatakan saat pelepasan, rektor mengharapkan para kafilah Umuslim tersebut dapat menjaga kesehatan, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi kampus dan masyarakat secara umum.  

Wakil rektor III Ir Saiful Hurry MSi, dalam laporannya mengatakan, peserta yang diikutkan telah menjalani proses seleksi beberapa waktu lalu dan mereka yang dikirim adalah yang terbaik dan memiliki prestasi bidang MTQ.

Baca: Dapur Gongseng Kopi di Peusangan Terbakar

Bahkan, sebelum pelepasan dimulai para peserta juga menguji kebolehannya membaca Alquran sesuai bidang yang diikuti di hadapan para undangan yang ikut menyaksikan acara pelepasan.

Kabag Humas dan kemahasiswaan, Zulkifli MKom, menambahkan kafilah Umuslim berjumlah enam orang dengan rincian empat peserta putra dan dua peserta putri didampingi seroang pelatih dan  satu pimpinan rombongan.

Baca: VIDEO - Perbaikan Mesin KMP Teluk Sinabang Segera Rampung, Kini Tinggal Pemasangan Ramp Door

Mereka akan mengikuti cabang Tilawatil Quran, Tartil, Qiraat Sab’ah dan Kaththil Quran.  

Adapun nama peserta yaitu  Muhammad Farhan (Tilawatil Quran), Rahmad Hidayat, Nurul Habsah (Tartil Quran), Agung Hidayatullah (Qiraat Sab’ah), Asrita dan Tri Mildan Toni (Kaththil Quran).  (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved