Breaking News:

Aceh Besar Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2019

Kabupaten Aceh Besar menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019, dan tropinya diterima oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Kepala

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali Menerima Pengharagaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya di rumah kediaman bupati, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019). 

Aceh Besar Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2019

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Kabupaten Aceh Besar menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019, dan tropinya diterima oleh Bupati Aceh Besar, yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise di Hotel Four Points Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali  mengatakan,  penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Aceh Besar, untuk terus menjaga kabupaten ini yang berorientasi pada masa depan anak, dan memberikan peluang kepada anak anak untuk berkembang.

"Sebelumnya, Pemkab Aceh Besar juga sudah menetapkan  Kota Jantho sebagai kota layak anak di kabupaten Aceh Besar, juga didukung oleh berbagai regulasi yamg dibuat sangat mendukung Kabupaten Aceh Besar  sebagai kabupaten layak anak (KLA)," ujar Mawardi Ali saat menerima Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Kakanmenag Aceh Besar Abrar Zym SAg, di kediamannya Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019).

Menurutnya, sekolah yang layak anak, salah satunya telah menetapkan sistem yang modern salah satunya tempat duduk, lingkungan yang tidak akan mencederai anak saat beraktivitas belajar mengajar.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya usai menyerahkan pengharagaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 di rumah kediaman bupati, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019).
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya usai menyerahkan pengharagaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 di rumah kediaman bupati, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019). (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)

"Prestasi ini ke depan harus kita tingkatkab lagi, oleh karena itu butuh dukungan dari semua pihak, termasuk keluarga," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya mengatakan, tropi tersebut diraih saat ajang penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pada kegiatan itu, pula dilaksanakan pemilihan sekaligus pemberian penghargaan kepada Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional. "Alhamdulillah MIN 20 Tungkop Aceh Besar berhasil menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam kategori SRA tingkat Nasional," ungkapnya.

Menurut Ramli Yahya, terpilihnya MIN 20 Tungkop  Aceh Besar sebagai salah satu sekolah yang terbaik tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak dalam upaya mewujudkan proses pembelajaran dan sarana prasarana yang layak untuk anak.

Baca: Hut Ke -12 IPeKB Aceh Selatan Gelar Bakti Sosial di Seputaran Jalan Kota Tapaktuan

Baca: Tim Dinkes Aceh Turun ke Bireuen, Ini Tujuannya

Baca: Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Situasi Berbahaya, PVMBG Rekomendasi 2 Hal Penting

Dalam hal ini pemerintah kabupaten Aceh Besar mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada MIN 20 Tungkop, Aceh Besar yang telah berhasil memenuhi semua Indikator penilaian KLA, dan dapat mengangkat Aceh Besar sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua kalangan di Aceh Besar dan juga menjadi salah satu keberhasilan era Pemerintahan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab," pungkas Ramli Yahya.

Sementara itu, Menteri PP dan PA Republik Indonesia dalam arahannya meminta semua Pimpinan Daerah untuk terus senantiasa memberikan perhatian khusus atas keberlangsungan pengembangan Kabupaten/ Kota Layak Anak, agar Kabupaten/ Kota yang telah terpilih dan mendapatkan penghargaan benar-benar Layak bagi Anak, serta bisa terus meningkatkan kualitas anak di masa akan datang.

Dalam ajang tahunan itu, dari Aceh Besar, selain Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya juga turut hadir Kakankemenag Aceh Besar yang diwakili oleh Kasie Penmad Kemenag Aceh Besar yaitu Suryadi SAg, dan Kepala MIN 20 Tungkop, Kecamatan Darussalam, Adriah SAg MPd.(*)

Aceh
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali Menerima Pengharagaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya di rumah kediaman bupati, Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019). (SERAMBINEWS.COM/JALIMIN)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved