Breaking News:

Pencurian

Pasangan Suami Istri Ini Gondol Hp Terekam CCTV, Begini Cara Mereka Beraksi

Keduanya terekam kamera CCTV saat mencuri handphone di sejumlah counter dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kanit Jatanras, Ipda Krisna Nanda menunjukkan barang bukti sejumlah handphone yang dicuri oleh pasangan suami istri, saat konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (26/7/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Jatanras Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap pasangan suami istri, Ali (51) dan Mariana (39), warga asal Kecamatan Kuala, Batee, Aceh Barat Daya (Abdya).

Keduanya terekam kamera CCTV saat mencuri handphone di sejumlah counter dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Keduanya diringkus di rumah kontrakan yang dihuni di Gampong Mireuk Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, mengatakan perbuatan pasangan suami istri ini sudah berlangsung sejak 2017 lalu.

Bahkan, berapa unit Hp yang sudah mereka gondol dan dijual kepada para penadah, sejauh ini masih ditelusuri dan didalami.

Baca: Gara-gara Pekerjaan Rumah, Seorang Bocah Tusuk Dada Temannya dengan Pensil

Baca: BREAKINGNEWS : Kapolda Aceh Kabulkan Penangguhan Penahanan Keuchik Munirwan

Baca: Nelayan Keluhkan Limbah Batu Bara yang Cemari Laut di Nagan Raya

“Dari penangkapan ini ada tujuh unit yang berhasil kita amankan plus satu sepeda motor Honda Vario BK 5092 NAL yang turut kami amankan,” sebut Kapolresta Trisno dalam konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (26/7/2019).

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta, Ipda Krisna Nanda STrK, menambahkan dalam aksinya keduanya menyaru atau menyamar sebagai pembeli.

Begitu pemilik atau penjaga counter Hp itu lengah, pasangan suami istri ini langsung menggasak Hp yang menjadi targetnya.

“Peran kedua tersangka, suami yang berpura-pura sebagai pembeli dan istrinya Mariana yang mengalihkan perhatian penjaga counter, sehingga tersangka Ali langsung mencuri Hp tersebut. Lalu, setelah aksinya selesai, pasangan suami istri itu pun segera bergegas pergi,” kata Ipda Krisna.

Kini keduanya telah ditahan pihak Polresta.

“Suaminya kami tahan di Polresta, sementara Mariana, kami titipkan penahanannya di Cabang Rutan Lhoknga,” ujars Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Banda Aceh ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved