Sosok Brigadir Rangga yang Tembak Bripka Rachmat di Mata Rekan Polisi, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Pelaku bernama Brigadir Rangga Tianto tega membunuh seniornya, Bripka Rachmat Effendi di ruang SPK Polsek Cimanggis Depok.

Sosok Brigadir Rangga yang Tembak Bripka Rachmat di Mata Rekan Polisi, Pelaku Terancam Hukuman Mati
Istimewa via Warta Kota
Bripka Rachmat Effendi (kiri) tewas ditembak oleh yuniornya, Brigadir RT (kanan) di kantor Polsek Cimanggis Depok 

SERAMBINEWS.COM - Brigadir Rangga Tianto yang menembak rekan seprofesinya, Bripka Rachmat Effendi merupakan staf Polair Korpolairud Baharkam Polri. 

Direktur Polair Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif menilai Brigadir Rangga Tianto sebagai sosok yang bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan tugasnya. 

Kata Latif, Brigadir RT belum pernah memiliki catatan buruk selama bertugas. Ia juga diketahui tak pernah memiliki masalah dalam keluarganya. 

"(Brigadir RT) bertugas di Polair sudah cukup lama. Sejauh ini, yang bersangkutan bertugas seperti biasa, wajar, tidak ada catatan buruk baik itu etika, kedisiplinan, maupun pidana," ujar Latif saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/7/2019).

Latif mengaku menyesalkan perbuatan Brigadir RT yang menembak rekannya karena terpancing emosi. 

Ia menyerahkan proses hukum Brigadir RT kepada profesi dan pengamanan (Propam) Polri. 

"Kita menyesalkan dan sungguh tidak menduga ada kejadian sepert ini. Kita serahkan sepenuhnya kepada penyidik proses pemeriksaannya," ungkap Latif. 

Pelaku terancam hukuman mati

Insiden polisi tembak polisi di Polsek Cimanggis Depok pada Kamis (25/7/2019) malam kini tengah ditangani Polda Metro Jaya.

Pelaku bernama Brigadir Rangga Tianto tega membunuh seniornya, Bripka Rachmat Effendi di ruang SPK Polsek Cimanggis Depok.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved