125 Peserta Gowes Bersama Lanud SIM Taklukkan Krueng Raya-Blangbintang

“Diharapkan terjalin hubungan harmonis antara MTB Koetaradja dengan Lanud SIM yang mampu menciptakan persaudaraan yang erat,”

125 Peserta Gowes Bersama Lanud SIM Taklukkan Krueng Raya-Blangbintang
FOR SERAMBINEWS.COM
125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menaklukkan wilayah Krueng Raya-Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (27/7/2019). 

125 Peserta Gowes Bersama Lanud SIM Taklukkan Krueng Raya-Blangbintang

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menaklukkan wilayah Krueng Raya-Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (27/7/2019).

Jarak yang ditempuh seratusan peserta mencapai 18 kilometer.

Rute dari Mako Lanud SIM, ujung runway 17 Bandara Internasional SIM menyusuri jalan perbukitan menuju ke Krueng Raya dan kembali tembus ke Gampong Blangbintang dalam waktu tempuh sekitar 2,5 jam kembali ke Mako Lanud SIM.

Baca: Ria Ricis Unggah Video Pamit, Benarkah Berhenti Jadi YouTuber?

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H, SSos, merasa bangga melihat antusias goweser dan menyambut baik kegiatan olahraga ini yang menjadi program kerja MTB Koetaradja yang rutin melaksanakan gowes bersama.

Kali ini, lanjutnya, karena bertepatan dengan Hari Bakti TNI ke-72 Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli 2019, sehingga tidak salahnya Lanud SIM menjadi 'tuan rumah' sekaligus mengundang goweser untuk mengenal lebih dekat TNI AU melalui kegiatan olahraga.

“Diharapkan terjalin hubungan harmonis antara MTB Koetaradja dengan Lanud SIM yang mampu menciptakan persaudaraan yang erat,” ujar Kolonel Hendro.

Ke depan, lanjutnya, gowes bersama akan terus digiatkan dan ditingkatkan.

Karena masih banyak terdapat tempat-tempat atau jalan-jalan yang perlu dilewati dengan bersepeda agar lebih mengenal Aceh.

Baca: Sering Kontak Senjata Dengan TNI, Pangdam Minta Pimpinan OPM Egianus Kogoya Segera Menyerahkan Diri

125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menaklukkan wilayah Krueng Raya-Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (27/7/2019)
125 pesepeda yang tergabung dalam komunitas MTB Koetaradja gowes bersama Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menaklukkan wilayah Krueng Raya-Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (27/7/2019) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Di samping gowes bersama, begitu tiba di Mako Lanud SIM, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat setempat dari Lanud SIM serta perwakilan MTB Koetaradja dan Forum Komunikasi BUMN di Wilayah Aceh.

Ketua Forum Komunikasi BUMN Wilayah Aceh, Ediwardo Ritonga yang juga mewakili PT Asuransi Jiwasraya Cabang Banda Aceh yang ikut ambil bagian dalam gowes mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan itu rutin dilaksanakan.

"Selain sehat, bersepeda juga wujud ramah lingkungan yang tidak menimbulkan polusi udara serta momen membangun persaudaraan dan silahturahmi yang lebih baik," kata Ediwardo didampingi Pembina MTB Koetaradja Prof Hasanuddin.(*)

Baca: Hamil Anak Ketiga, Pasangan Cinta Terlarang Kakak Adik Nyaris Diamuk Warga, Polri/TNI Turun Tangan

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved